Pilkades Lumahpelu SBB Berbuntut Panjang, Massa Pendukung Kades Terpilih Tutup Jalan Lintas Seram

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lumahpelu, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten SBB, berbuntut panjang. Jumat(19/11/2021), sekitar pukul 22.30 WIT, massa pendukung calon Kades terpilih, Sefnat Kalaimena, memblokade jalan trans Seram. Dari data yang diperoleh menyebutkan, aksi blokade jalan dilakukan oleh masa pendukung calon nomor urut 3 atas nama Sefnat Kalaimena.

Massanya memblokade jalan dengan cara mengecor ruas jalan menggunakan semen dan batu serta kayu. Aksi massa itu sebagai bentuk protes dan rasa kecewa terhadap Pemerintah Dareah Kabupaten SBB, dalam hal ini Dinas Pemdes SBB.Selain memblokade jalan, massa juga  melakukan pembakaran ban di lokasi tersebut.

Dari data juga menyebutkan, bahwa terkait aksi itu, Kapolsek Taniwel, Iptu. I Lestaluhu didampingi dan 10 (sepuluh) pers, 6 (enam) pers Polsek Taniwel Timur, 7 (tujuh) Pers Koramil 1502-06/Taniwel yang berada di TKP, telah melakukan upaya negosiasi dengan massa, namun tidak berhasil. Dan hingga kini, pihak kepolisian masih terus melakukan negosiasi dengan massa, untuk meminta agar dapat membuka akses jalan tersebut. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *