Pimpin Sidang Kelulusan, Kapolda Maluku Titip Pesan Untuk 29 Casis Tamtama Polri

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Seleksi Calon Tamtama Polri gelombang pertama tahun, yang di selenggarakan oleh panitia daerah (PANDA) Polda Maluku, meluluskan sebanyak 29 orang calon siswa.

Pengumuman hasil kelulusan calon tamtama Polri tersebut, di pimpin langsung, Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif. Dan didampingi Waka Polda Maluku, Irjen Pol, Jan de Fretes dan Karo SDM Polda Maluku.

“Kepada 29 orang calon siswa Tamtama Polri yang dinyatakan lulus terpilih, agar dapat mengikuti pendidikan secara baik, dan menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik pribadi maupun institusi,”pesan Kapolda Maluku saat memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023 di Rupattama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (23/11/2022).

“Saya mengucapkan selamat kepada para Casis Tamtama sebanyak 29 orang yang lulus terpilih,”ucap Kapolda Maluku

Kapolda berharap, puluhan casis Tamtama dari Maluku diharapkan dapat berjuang dengan sungguh-sungguh saat mengikuti pendidikan.

“Jaga nama baik Maluku hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik pribadi maupun Institusi Polri,” pinta Kapolda mengingatkan.

Setelah dinyatakan lulus terpilih, Kapolda mengharapkan agar sikap para casis Tamtama tersebut harus dirubah sesuai cerminan Polri sebagai Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa.

“Sikap kalian sekarang harus diubah dengan mindset Abdi Utama daripada Nusa dan Bangsa, banyak berdoa, banyak bersyukur,” ungkapnya.

Irjen Latif juga mengingatkan orang tua para casis Tamtama agar dapat menjaga anak-anaknya tersebut secara baik. Ingatkan mereka untuk mempersiapkan mental dan fisik.

“Kepada orang tua agar jaga betul anak anaknya, sampaikan untuk disiapkan mental dan fisik, jaga betul kesehatan, karena syarat masuk pendidikan harus di PCR Negatif Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap kepada para casis agar senantiasa optimis dan terus belajar serta berusaha saat menjalani pendidikan Tamtama Polri.

“Berprinsiplah bahwa orang lain bisa kita juga harus bisa, laksanakan dengan ikhlas, tulus agar mudah menjalani pendidikan Saya berharap 29 berangkat, 29 pun kembali,” harapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *