Polairud Sinergi Patroli dengan Bakamla, Kapolda: Jaga Keamanan Perairan Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWD.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum menghadiri upacara pembukaan pelaksanaan patroli laut bersama yang digelar Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia.

Pembukaan patroli laut yang digelar di Dermaga Guspurla Koarmada III, Tawiri, Kota Ambon, Rabu (20/3/2024), ini dibuka oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah SH., M.T.r.

Turut hadir dalam kegiatan itu Gubenur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kakor Polairud Baharkam Polri, Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasi, para pejabat utama Bakamla RI dan seluruh Forkopimda Maluku.

Pembukaan Patroli laut gabungan tersebut ditandai dengan pemukulan tifa secara bersama yakni Kepala Bakamla RI, Kapolda dan Forkopimda Provinsi Maluku.

Kapolda Maluku memberikan apresiasi kepada Bakamla RI yang melaksanakan kegiatan patroli laut secara bersama. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan keamanan dan keselamatan di perairan laut Indonesia, khususnya provinsi Maluku.

“Semoga sinergi patroli laut ini dapat memberikan keamanan dan mencegah berbagai pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah perairan Indonesia, termasuk provinsi Maluku,” harapnya.

Kapolda mengungkapkan, dalam pelaksanaan Patroli laut, Polri juga melibatkan KP Cucakrawa Korpolairud yang beroperasi di Zona Timur.

Untuk diketahui, kapal-kapal yang dilibatkan dalam patroli laut gabungan di Zona Timur diantaranya KP Orcha 06 PSDKP, KP Orcha 05 PSDKP, KRI Kerapu 812 TNI AL, KN Kuda Laut 403 Bakamla, KP Cucakrawa 5004 Polair (type B2), dan KNP Salawaku P213 KPLP.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *