Polda Kepri Bersama DIV TIK Mabes Polri Latih Personil Operator Commad Center

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peningkatan sumber daya manusia (SDM) Polri di bidang teknologi informasi dilakukan oleh Polda Kepri dengan mengadakan pelatihan bagi Operator Command Center.

Kegiatan pelatihan yang melibatkan personil Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang dan berlangsung selama 3 hari itu, di hadiri oleh Kabag Renmin DIV TIK Polri Kombes Wiyarso, perwakilan Itwasum Polri Kombes Pol. Marzuki Ali Basyah, Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol. Set Lumowa, Biro Ops Polda Kepri, bertempat di Ballroom Hotel Sahid Batam Center, Kota Batam pada Rabu, (22/1/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk menjelaskan dan memberikan pengetahuan kepada personil yang bertugas dibagian Operator Command Center. Mengingat dengan perkembangan pesat teknologi serta perkembangan modus kejahatan/kriminalitas di Indonesia khususnya diwilayah Provinsi Kepri.

Olehnya itu Polda Kepri terus melakukan perkembangan dengan melakukan peningkatan kemampuan sarana prasarana disetiap bidang khususnya yang membidangi Multimedia dan ITE. Karofaskon Slog Polri dalam sambutan tertulis, yang dibacakan oleh Kabag Renmin DIV TIK Polri Kombes Pol Wiyarso menyampaikan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang profesional dalam mengawaki sarana dan prasarana yang ada di Command Center.

“Olehnya diharapkan kepada peserta pelatihan agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga mendapatkan pembelajaran yang dapat di implementasikan dalam tugas dan tanggung jawab kedinasan sehari-hari. Disamping itu pelatihan yang diberikan agar setiap operator dapat melakukan pemantauan dan pengendalian terkait dengan tindak kejahatan yang terfokus di satu layar sehingga kejadian segera dapat diketahui dengan cepat,” jelas Kombes Pol Wiyarso. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *