Polda Kepri Dan Jajaran Polres/Polresta, Kerahkan 396 Personil Pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2020

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Kepuluan Riau menurunkan sebanyak 396 personil dari Polres/Polresta, untuk mengamankan jalannya pelaksanaan operasi pengamanan dengan sandi “Ketupat Seligi 2020”, yang akan berlangsung  selama 37 hari dimulai dari tanggal 24 April 2020 hingga tanggal 30 Mei 2020.

Pengerahan personil pengamanan Ops Ketupat Seligi, dilingkup kerja Polda Kepri, diawali dengan apel kesiapan personil di halaman Mapolda Kepri, Jumat (24/4/2020) yang dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon.

Dan turut dihadiri oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, Dirlantas Polda Kepri, Dir Polair Polda Kepri dan para kasatgas Operasi Ketupat Seligi 2020 serta personel Polda Kepri yang terlibat didalam Operasi Ketupat Seligi 2020.

“Tugas Pokok dari operasi Ketupat Seligi yang berlangsung di tahun 2020 ini, berbeda seperti tahun sebelumnya. Pelaksanaan operasi ketupat seligi 2020 mengedepankan kegiatan Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, dalam kaitannya dengan pelarangan mudik yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” tutur Karo Ops Polda Kepri saat menyampaikan arahan-nya.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart, dalam rilisnya mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2020, akan melibatkan personil Polri di Polda Kepri dan jajaran sebanyak 396 personel pengamanan.

Untuk jumlah personel Polri yang dilibatkan dalam Operasi ini sebanyak 146 Personel Polda Kepri, 80 Personel Polresta Barelang, 33 Personel Tanjungpinang, 30 Personel Polres Anambas, 30 Personel Polres Natuna, 27 Personel Polres Karimun, 27 Personel Polres Bintan dan 23 Personel Polres Lingga.

“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polda Kepri dalam menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1441 H serta terhindar dari pandemi covid-19,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *