Polda Kepri, Kerahkan 235 Satbrimobda Kawal Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Militer TNI

Kepri,CakraNEWS.ID-Kesiapan menghadapi Operasi Lilin, pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2019 mendatang, terus disikapi secara baik oleh jajaran Polda Kepulauan Riau.

Persiapan demi persiapan disusun secara baik oleh Polda Kepri, baik itu melalui rapat lintas sektoral dengan TNI dan Instansi Pemerintah, maupun pergesaran Personil Pengamanan dari Satuan Brimob Polda Kepri dalam mengamankan dua ivent nasional yang berlangsung di tahun 2018 maupun di tahun 2019.

Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol, Yeri Oskag,S.IK, yang ditemui Wartawan, Selasa (18/12/2018) mengungkapkan, untuk pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2018, sesuai dengan arahan dari Mabes Polri, Polda Kepri berada pada skla priorotas 2 dengan pelaksanaan akan berlangsung selama 10 hari terhitung dari tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Sedangkan untuk priorotas 1 diarahakan, ke Polda-Polda yang ada di Sumater dan Jawa yang  memiliki ruas jalan tol dengan pelaksan  terhitung lebuh dari 10 hari pengamanan.

“ Terhitung mulai dari tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 sebagaimana yang telah di anggaran oleh Mabes Polri, Polda Kepri akan melakukan Operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polda Kperi sudah melakukan persiapan-persiapan mulai dari tanggal 12 Desember 2018 kemarin, baik itu  melalui kegiatan-kegiatan seperti rapat Internal Polda Kepri, hingga rapat lintas sektoral  dengan melibatkan 47 instansi di Provinsi Kepri,” tutur Karo Ops

Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati itu mengatakan, beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Polda Kepri untuk kesiapan pengaman Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru diantaranya, Rabu (19/12/2019) pelaksanaan vicon sesuai dengan arahan Kapolri, kegiatan latihan Pra Ops akan berlangsung pada Kamis (20/12/2018), dan upacara Operasi Lilinya akan berlangsung  pada Jumat (21/12/2018) yang akan berlangsung di lapangan upacara  Engko Putri, Kota Batam yang diawali dengan pemusnahan Narkoba dan Operasi K2YAD. Dan untuk apel pergeseran Pasukan akan berlangsung pada Minggu (23/12/2018).

“ Untuk upacara Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru, Inspektur Upacaranya akan dipimpin langsung oleh Pa Kapolda dan Danrem. 235 personil Satbrimobda Keperi akan dikerahkan untuk membantu dan memback up jajaran Polres-Polres pada saat pengamanan malam Natal dan malam Tahun Baru,”Ucapnya

Lanjut dikatakan, untuk pergeseran personil akan memback up akan dibagi ke beberapa Polres diantaranya, 15 personil Brimobda akan dikerahkan di Polres Natuna, 10 personil untuk Polres Anambas, Polres Tanjung Pinang 45 personil, Polres Lingga 15 personil, Polres Bintan 20 personil,Polres Barelang 90 personil, dan Polres Karimun 40 personil.

“ Personil Satbrimob Polda Keperi yang dikerahkan untuk membackup Polres-Polres untuk mencegah aksi kriminla,terror maupu  aktifas yang menggangu masyarakat. Untuk antisipasi aksi terror dibeberapa geeja di Kepri akan menjadi atensi oleh Polda Kepri. Untuk konsep pengamanannya akan melibatkan juga dari pihak TNI yang akan mengamankan 499 gereja di Kepri dan ada juga berapa gereja yang jadi prioritas pengamanan maksimal saat perayaan ibadah natal,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.