Polda Maluku Bersama Kodam XVI/Pattimura Gelar Pendidikan Dan Latihan Intergirtas Dikmaba Dan Diktuba TA 2021

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Kolaborasi TNI/Polri dilakukan Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura menggelar pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI Angkatan Darat (AD) dan Diktukba Polri Tahun 2021.

Kagitan yang dilakukan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri, dilaksanakan dalam upacara pembukaan yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, dan Kasdam Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya di Rindam XVI/Pattimura, Suli, Maluku Tengah, Senin (13/12/2021). Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Karo Ops, Karo SDM, Direktur Intelkam, Kasat Brimob, dan Kepala SPN Polda Maluku.

“Selamat datang kepada siswa Diktukba Bintara Polri di lingkungan Rindam XVI/Pattimura,” kata Kasdam Pattimura Samuel Petrus Hehakaya.

Kolaborasi ini, kata dia, sangat penting bagi TNI dan Polri. Ini dilakukan agar dapat mengembangkan kerja sama dan meningkatkan sinegritas antara TNI Polri.

“Kita harus bersyukur pandemi telah mengalami penurunan namun kita harus tetap waspada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Samuel meminta kepada peserta pelatihan baik Diktukba maupun Dikmaba agar tetap bekerja dengan hati. Sehingga saat waktunya bertugas dapat bertanggung jawab.

“Selamat belajar dan berlatih tetap jaga kesehatan dan semangat,” pintanya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku Jan de Fretes, mengaku kegiatan kolaborasi pendidikan dan pelatihan antara TNI  Polri akan berlangsung selama 5 hari ke depan.

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan implementasi atau tindak lanjut kerja sama antara TNI dan Polri. Pendidikan dan pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perorangan.

“Diadakannya integrasi ini untuk memberi kemampuan dalam bekerja sama antara TNI Polri dan kemampuan memahami tugas pokok TNI Polri,” katanya.

Orang nomor 2 Polda Maluku itu berharap kegiatan ini bisa berdampak positif bagi TNI dan Polri di Maluku.

“Peserta didik agar lebih semangat dalam menjalani pendidikan dan latihan ini. Gunakan momentum ini untuk tetap bersilaturahmi pada saat masing-masing sudah berada dikewilayahan,” harapnya.

Jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini juga mengusulkan agar para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menentukan nama angkatan mereka. Ini dilakukan agar kelak berada di lapangan mereka tetap saling mengenal.

“Belajar dan latihanlah dengan benar dan disiplin. Kita harus kompak dalam menjaga keamanan dan kebersamaan ini bertujuan untuk saling membantu menjaga keamanan di lingkungan masyarakat,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *