Polda Maluku Bersama Tokoh Agama, Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sinergitas Polri bersama Tokoh-Tokoh Agama, dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, dilakukan Polda Maluku  bersama Pimpinan Lintas Agama di Maluku. Untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,tiga Tokoh Agama di Maluku, menyambangi gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (2/9/2021).

Didampingi Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, tiga tokoh agama yakni Ketua MUI Maluku H. Abdullah Latuapo, Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Elifas Tomix Maspaitella, dan Vikaris Keuskupan Amboina, Pastor Ignasius Refo, juga menyapa peserta vaksinasi. Para tokoh agama umat islam, kristiani dan katolik itu juga memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta yang sementara antri untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Ketua MUI Maluku H. Abdullah Latuapo kala itu meminta kepada masyarakat yang akan divaksin untuk tidak ragu. Sebab, vaksin yang diberikan sudah dinyatakan aman dan halal setelah melalui rangkaian prosedural.

“Vaksin ini bertujuan untuk melindungi dan menguatkan imun tubuh kita,” kata Abdullah Latuapo.

Dosen IAIN Ambon ini juga mengajak masyarakat yang sudah divaksin covid-19 untuk bisa mengedukasi keluarganya yang belum mengikuti vaksinasi. Sehingga pemikiran negatif tentang vaksinasi bisa hilang di benak mereka masing-masing.

“Kepada masyarakat yang sudah divaksin juga diharapkan untuk bisa mengajak keluarganya, saudaranya dengan memberikan edukasi yang positif terkait vaksin covid-19,” pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.