Polda Maluku Siap Backup Pemkot Ambon,  Atasi Premanisme Di Pasar Mardika Kota Ambon

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi premanisme yang terjadi di pasar Mardika Kota Ambon, dan sering meresahkan masyarakat, mendapat perhatian dari Kepolisian Daerah Maluku.

Untuk mengatasi tindak-tindakan premanisme di pasar mardika Kota Ambon, Kapolda Maluku,Irjen Pol. Lotharia Latif, menegaskan akan menangkap dan menindak tegas para preman yang mencoba menggangu kepentingan masyarakat.

“Saya sudah memerintahkan Kapolresta Ambon untuk bantu dan backup sepenuhnya Pemkot Ambon dalam menata pasar Mardika,” kata Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Rabu (12/10/2022).

Kapolda menekankan kepada Kapolresta Ambon untuk menindak tegas dan memproses hukum para pelaku preman yang kerap meresahkan masyarakat di Pasar Mardika.

“Polda Maluku dan jajaran sudah berulang kali melakukan razia preman dan berharap ke depan untuk penerapan hukuman yang berat kepada para preman yang diproses hukum,” pintanya.

Kapolda meminta Pemkot Ambon agar tidak ragu dalam melakukan penataan dan penertiban secara humanis di pasar Mardika. Sebab, Polri akan membackup dan tidak segan-segan menangkap para preman yang coba-coba menggangu kegiatan untuk kepentingan masyarakat agar menjadi lebih baik tersebut.

“Pemkot Ambon jangan ragu dan lakukan penataan dan penertiban secara humanis dan sesuai aturan yang berlaku,” pintanya.

Irjen Latif mengaku sudah tidak jamannya lagi ada premanisme. Sebab, bangsa ini terus berbenah, membangun dan bangkit untuk kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat juga jangan diam dan mari infokan ke petugas tanpa perlu sebut identitas pelapor untuk kita dalami dan tangkap preman-preman tersebut,” pintanya.

Untuk diketahui, selama tahun 2022 aparat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease gencar melakukan razia premanisme di pasar Mardika. Dari razia yang dihelat, sejumlah orang yang diduga preman diamankan. Dari sejumlah orang tersebut, tiga diantaranya diproses sesuai hukum yang berlaku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.