Polda Maluku Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Satgas Kamseltibcar Lantas Operasi Ketupat Salawaku Polda Maluku Tahun 2024 melakukan peneguran hingga penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang membahayakan keselamatan orang lain.

Penindakan tersebut dilakukan saat operasi Ketupat hari ke-3 digelar di sejumlah ruas jalan di kota Ambon seperti di depan pusat perbelanjaan MCM dan ACC, Pasar Tradisional, hingga Terminal Mardika, Sabtu (6/4/2024).

“Hari ini tim Satgas Kamseltibcar Lantas melaksanakan peneguran dan penindakan bagi pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan orang lain,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara.

Untuk mengurai kemacetan lalu lintas, Satgas Kamseltibcar Lantas mengerahkan regu patroli di ruas-ruas jalan seperti Jenderal Sudirman, Pier Tendean, sampai Wolter Monginsidi.

“Jadi regu patroli ini mengatensi lokasi rawan macet dan kecelakaan lalu lintas seperti pada ruas bawah JPO – MCM, sampai depan ACC – Passo,” jelasnya.

Tak hanya itu, satgas kamseltibcar lantas juga melakukan rekaya parkir yang dapat menimbulkan kemacetan di depan Mall MCM mapun Mall ACC.

“Tim juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dengan atensi aktivitas naik turunnya penumpang angkutan kota, termasuk pengaturan dan rekayasa lalin di jalan depan hotel Santika,” ungkapnya.

Di sisi lain, tim yang dikerahkan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas perbelanjaan, agar menjaga keselamatan dan kendaraannya saat di parkir.

Tak hanya itu, tim juga melaksanakan pemasangan Ekstended Barier di Jalan Jendral Sudirman pada penggal jalan depan Kantor Dinas Pariwisata untuk memperlancar perputaran kendaran yang berbalik arah.

“Sampai saat ini situasi arus lalu lintas berjalan lancar tidak ada kejadian yang menonjol,” ungkapnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *