Polda Maluku Vaksinasi 172 Orang Gunakan Sinovac dan AstraZeneca

Tak Berkategori

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Maluku gencar melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Hari ini Kamis (26/8/2021), sebanyak 172 orang warga divaksinasi Covid-19. Mereka divaksin menggunakan vaksin  Sinovac dan AstraZeneca.

“Hari ini yang divaksinasi berjumlah 172 orang. 28 orang disuntik dengan Sinovac dan AstraZeneca 144 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi gratis yang diberikan kepada masyarakat, kata Rum bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

Setiap hari, kata juru bicara Polda Maluku ini, pihaknya gencar melakukan vaksinasi kecuali di hari Minggu yang libur.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Maluku gratis. Kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Rum meminta masyarakat yang ingin divaksin cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Meski sudah mengikuti vaksinasi, Rum kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap menjalankan aktivitas. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *