Polda Metro Jaya Kerahkan 1.114 Personel Pengamanan, Kawal Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel dalam rangka pengamanan aksi solidaritas untuk Palestina yang digelar oleh massa buruh pada, Selasa (18/05/2021).

“Kalau pengamanan di kedutaan Amerika Serikat sendiri 905 personel yang kita turunkan, buat yang di kantor PBB ada 236 personel,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus

Kombes Pol. Yusri Yunus, mengingatkan kepada para massa aksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona.

“Jangan sampai nanti melanggar (protokol kesehatan) nanti malah dikenakan undang-undang tentang karantina maupun juga wabah penyakit,” tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Terkait pengalihan arus lalu lintas, Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan masih bersifat situasional. Artinya, tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan.

“Pengalihan arus lalu lintas tetap situasional, tapi kita siapkan (personel) di perempatan-perempatan jalan juga,” beber Kombes Pol. Yusri Yunus.

Sementara itu ditempat berbeda, Presiden KSPI Said Iqbal, menuturkan aksi ini merupakan bentuk solidaritas buruh untuk rakyat Palestina berkaitan dengan serangan yang dilakukan oleh Israel.

Said Iqbal menyampaikan bahwa kaum buruh Indonesia mengutuk keras serangan yang dilakukan oleh Israel. Terlebih, serangan ini menyebabkan banyak korban jiwa, termasuk anak-anak, perempuan, dan orang tua.

Diinformasikan, buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) rencananya menggelar unjuk rasa di depan Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Jakarta dan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *