Polda Papua Indentifikasi Pelaku Pembakaran Bandara Aminggaru

Militer Polri

CakraNEWS.ID- KKTB Papua pelaku pembakaran bandara Aminggaru berhasil teridentifikasi, ternyata dari kelompok yang tengah eksis tebar teror. KKTB Papua di Distrik IIaga kian beringas dimana mereka telah membunuh seorang tukang bangunan, keluarga kepala desa dan membakar fasilitas Bandara Aminggaru di Distrik Ilaga serta membakar sejumlah fasilitas di bandara.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, sebelumnya telah terjadi pembakaran fasilitas Bandara Aminggaru oleh KKTB, satu tower bandara, ruang tunggu bandara, tiga perumahan perhubungan udara dan satu rumah warga hangus dibakar KKB.

“Saat kejadian, aparat keamanan yang berada di Kota Ilaga melihat kepulan asap tebal dari arah Bandara Aminggaru.Selanjutnya, dilakukan pemantauan menggunakan drone dan didapati beberapa fasilitas bandara dalam keadaan terbakar,”ucap Kapolda Papua dalam keterangannya di Mapolda Papua, Jumat(04/06/2021).

Fakhiri menyebut aparat keamanan gabungan yang dipimpin Kapolres Puncak, langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Sempat terjadi kontak tembak antara personel gabungan dengan KKB sebelum tiba di bandara. Kontak senjata terjadi sekitar satu jam, aparat keamanan memilih mundur karena situasi mulai gelap. Direncanakan aparat keamanan akan kembali ke Bandara Aminggaru dan KKB diperkirakan masih berada di lokasi tersebut,” tegas Kapolda Papua. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *