Polda Sumut Bentuk Tim Khusus, Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Wartawan Di Simalungun

Hukum & Kriminal

CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, berjanji akan mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan Mara Salem Harahap (42), seorang jurnalis di dekat rumahnya dikawasan Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Jenderal bintang dua itu mengaku sudah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Tatan Dirsan Atmaja untuk memburu pelaku.

“Tim sudah bergerak. Mohon doanya semoga cepat terungkap,” ujar Kapolda.

Seperti diketahui, Pemimpin Redaksi media lokal di Simalungun Mara Salem Harahap ditembak orang tak dikenal hingga tewas. Korban ditembak saat berada di dalam mobil tidak jauh dari rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas.

Disekujur tubuh korban menurut informasi ditemukan luka tembak seperti di paha kiri dan di bawah perut.

Mara Salem diduga dibunuh karena media online miliknya kerap memberitakan dugaan penyelewangan yang dilakukan pejabat BUMN, maraknya peredaran narkoba dan judi di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Dia juga kerap memberitakan bisnis hiburan malam yang diduga melanggar aturan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *