Polisi Baik di Tanimbar Maluku, Kembali Sentuh Keluarga Anak penderita Hidrosefalus

Tak Berkategori

Tanimbar, CakraNEWS.ID– Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Seorang Polisi Teladan asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yakni Bripka ELISEUS EDUAS, S.H., kembali melakukan aksi kemanusiaan, dengan memberikan bantuan berupa Kursi Roda kepada salah satu Anak pendertia penyakit Hidrosefalus di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (27/03/24).

Bripka ELISEUS EDUAS, S.H., yang merupakan Anggota Polri dan kesehariannya bertugas sebagai Penyidik Pembantu pada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada Sat Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik kepada Korban yang melibatkan Anak dibawah umur maupun kepada Keluarga yang tidak mampu.

Oleh sebab itu, dirinya selalu merasa terpanggil untuk menolong Masyarakat yang kurang mampu maupun yang membutuhkan bantuan. Bantuanya tersebut datang dari hasil keringatnya sendiri, yaitu dengan menyisipkan gaji miliknya untuk membantu Orang lain.

Sementara itu, Saudara ALEXUS MANGSOMBE yang saat ini tengah berusia 10 Tahun tersebut mengalami sakit ketika berumur 1 (satu) Bulan setelah dilahirkan oleh Ibunya saudari ANA MARIA WATILAY sampai dengan saat ini. Dalam kesehariannya, ALEXUS hanya bisa tidur dan duduk diatas tempat tidur.

Terlihat pada Kepala saudara ALEXUS mengalami pembesaran akibat cairan yang menumpuk pada kepalanya, bahkan terdapat kedua kakinya yang semakin mengecil sehingga dirinya tidak berdaya. bahkan ketika ingin berpindah tempat, dirinya harus digendong oleh Orang tuanya.

Dengan mengetahui dan melihat kondisi Anak tersebut Bripka ELISEUS tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada ALEXUS Berupa Kursi Roda sebagai alat bantu dengan tujuan agar dapar membantu meringankan beban hidup Keluarga serta bisa membantu aktifitas saudara ALEXUS dalam kesehariannya.

Saat dikonfirmasi kepada Media Humas, Bripka ELISEUS EDUAS, S.H.,mengatakan bahwa melalui bantuan berupa kursi roda yang diberikan kepada ALEXUS ini, diharapkan bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik mungkin. Yang tujuannya adalah agar ALEXUS dapat melakukan aktifitas secara lebih aktif dan mendorong semangat hidupnya untuk lebih mandiri.

“Yang tadinya hanya berada di dalam rumah dan tiduran, semoga lewat bantuan ini ALEXUS bisa keluar rumah dan terlebih lagi bisa untuk melakukan aktivitas ke tempat Ibadah untuk berdoa. Serta utamanya agar bisa meningkatkan kualitas hidupnya, mengingat kondisinya yang tidak dapat berjalan” ungkap ELISEUS.

Melalui pemberian bantuan ini, keluarga ALEXUS menyampaikan limpahan trimaksih kepada Bripka ELISESUS atas dedikasinya yang telah melihat dengan hati dan batinnya selama ini. Tidak hanya bantuan berupa Kursi Roda yang diberikan ini saja, namun juga sebelumnya Pak Polisi ini datang mengunjugi ALEXUS dengan memberikan Uang dan juga Sembako.

“Terima kasih Pak Polisi, dari pemberian Kursi Roda ini Anak kami bisa dapat dengan mudah melakukan aktifitas sehari-hari, baik diluar maupun didalam rumah. Biarlah perbuatan baik seorang Polisi tersebut dapat diberkati selalu oleh Tuhan yang Maha Kuasa dalam Tugasnya sehari-hari” ucap Ayah dari ALEXUS.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *