Polisi di Babar Barat MBD Bersama Forkopimcam Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Bencana

Adventorial News Polri

MBD, CakraNEWS.ID– WARGA terdampak bencana alam di Desa Tepa kecamatan Babar Barat kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menerima bantuan sosial (Bansos), Senin (29/04).

Bansos tersebut diserahkan oleh para pimpinan-pimpinan lembaga setingkat kecamatan tak terkecuali personil Polri dalam hal ini Polsek Tepa.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial oleh Polsek Tepa dengan mengucurkan paket bantuan berupa Daun Senk, paku dan lain-lain yang ditujukan kepada warga yang terkena bencana alam air pasang yang menerjang 15 unit rumah milik warga.

Perihal itu Kapolres AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dan Forkopimcam terhadap warga yang terkena bencana alam dalam upaya untuk membantu meringankan beban kehidupan warga, hal ini kami (Polri-red) lakukan sebagai suatu bentuk empati atas penderitaan yang dialami oleh warga yang terimbas dari adanya bencana alam.

“Apa yang telah kita lakukan hanyalah bertujuan untuk menunjukkan rasa empati atas penderitaan yang dialami oleh warga, kepada warga yang terkena dampak bencana dimohon untuk jangan melihat dari isinya namun kiranya dapat diterima dengan baik dan dapat bermanfaat untuk membantu meringankan kehidupan warga,“ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan yang Polri lakukan bukan semata-mata untuk mencari popularitas namun semuanya itu dilakukan berdasarkan ketulusan dan keikhlasan atas pengabdian kami kepada Nusa dan Bangsa dengan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya yang menjadi pedoman hidup Insan Bhayangkara.

“Pimpinan berpesan kepada seluruh Personel Polres MBD dan Polsek jajaran agar selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, kenalilah dirimu, kenalilah lingkunganmu dan kenalilah wargamu karena masyarakatlah yang merupakan pendukung utama keberhasilan tugas-tugas Kepolisian dalam rangka memelihara stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,“ tutup Kasi Humas.

Untuk diketahui, hadir dalam agenda tersebut, camat Babar Barat D. Laipeni SP, M.Si, Sekcam Babar Barat Z. Leunupan, Kapolsek Tepa yang diwakili Bripka Eksan Lestaluhu serta Danramil 1511-03 Tepa diwakili oleh Serka Jason Sinay dengan dihadiri oleh Staf Kantor Camat Tepa, Staf Desa Tepa Yaitu Seksi Kesejahteraan H. Heljanan, S.Pi serta Ketua BPD Desa Tepa D. Dahoklory bersama staf*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *