Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Buka Puasa Bersama Forkompimda Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Per-erat tali silahtuhrami yang didasarkan pada Ukhuwa Islamiyah di bulan suci Ramdhan, dilakukan oleh Polres Pulau Ambon dan Pp.Lease dengan menggelar buka puasa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Ambon, bertempat di aula Polres Pulau Ambon dan Pp.Lease, Selasa  (28/5/2019).

Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama keluarga besar Polres P.Ambon dan Pp.Lease, bersama Forkompimda Kota Ambon merupakan momentum penting untuk mengasah kepekaan rohani, serta sebagai media untuk memperkuat silatuhrami dan persaudaraan Polri bersama pemerintah dan masyarakat yang multireligi dan multikultur, seperti yang ada di Kota Ambon.

“Selaku Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,saya berharap semua pelajaran spiritual yang telah di raih selama pelaksanaan ibadah puasa, dapat menjadi bekal penting dalam menghadapi berbagai tantangan Kamtibmas dan kehidupan sosial politik, sebagai ikthiar bersama dengan mengabdi kepada masyarakat,bangsa dan Negara,”tutur Sutrisno.

Perwira Polri berpangkat dua melati itu mengatakan, kondisi Kamtibmas yang semakin kondusif, aman dan nyaman di Kota Ambon, pasca penetapan hasil Pemilu 2019,harus tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Olehnya itu masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai upaya provokasi yanf bisa menciptakan instabilitas Politik termasuk pemberitaan informasi tidak benar (HOAXS) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ramdhan mengajarkan kepada kita tentang perjuangan untuk menebar kebajikan kepada sesame, membela mereka yang lemah dan teraniaya, dan meningkatkan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” Himbaunya.

Ia menegaskan, sebagai Bhayangkara Negara dan rakyat, momentum Ramadhan yang mulia adalah untuk meningkatkan komunikasi dan silatuhrami antara aparat Kepolisian, dengan Pemerintah dan masyarakat. Hal ini perlu dilakukan dan ditingkatkan dengan senantiasi saling bahu-membahu dengan aparat Kepolisian dalam memerangi bentuk kejahatan yang semakin canggih dan ter-organisir. Yang mana dukungan dan kepercayan masyarakat juga akan meberikan energy kepada Kepolisian dan seluruh aparat Pemerintah untuk menyelesaikan berbagai bentuk konflik dan pertikaian yang masih sering terjadi anatar beberapa negeri basudara di Maluku.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Saya mengucapkan selamat m,enjalankan ibadah puasa 1440/Hijria, Minal Aidzin Walfaidzin,Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada semua basudara Muslim yang menjalankannya. Semoga puasa kita di bulan suci Ramadhan selelalu menghantarkan kita kepada derajat-derajat Muttaqin yang dicintai Allah Subhanahu Wa Ta’la, serta dapat merubah mentalitas kita senahai Bhayangkara Negara yang kuat dan professional dalam melayani masyarakat, bangsa dan negara,”Pungkasnya.

Acara buka puasa bersama keluarga besar Polres P.Ambon dan Pp.Lease dengan Forkompimda Kota Ambon tersebut,dihadiri secara langsung Kapolres Pulau Ambon dan Pp.Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK, Waka Polres, Kompol Ferry MUlyana,S.IK, Ketua Bhayagkari dan Pengurus Bhayangkari Polres Ambon, PJU, Forkompimda Kota Ambon, Dandim 1504/Ambon,Pasi Ops Kodim 1504/Ambon, Kepala Kejaksaan negeri Ambon, Ustad H.Maruf Amin M.M dan Ketua MUI. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *