Polres SBB Bersama Pengurus Bhayangkari, Bagikan 250 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Bakti sosial penanggulangan dampak penularan covid-19, dilakukan Kepolisian Resor Seram Bagian Barat bersama Pengurus Bhayangkari Cabang SBB, membagikan 250 paket sembako secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian sembako gratis, dipimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, S.IK, dengan mengerahkan jajaran personil Polres mendatangi satu persatu rumah warga kurang mampu untuk diberikan bantuan sembako, Selasa (21/4/2020)

Kapolres SBB, yang ditemui Wartawan di lokasi pembagian sembako gratis mengatakan, pembagian sembako kepada masyarakat masyarakat Kabupaten SBB akibat dampak penularan Covid-19, dilakukan dari rumah ke rumah (Door To Door)

“Bantuan sembako gratis yang disediakan oleh Polres SBB untuk dibagikan kepada masyarakat 250 paket sembako. Paket sembako yang diberikan berisikan, beras, mie instan telur, minyak goreng,”ungkap Kapolres.

Bayu menuturkan, pembagian sembako juga dilakukan oleh jajaran Polsek dilingkup wilayah hukum Polres SBB diantaranya, Polsek Waesala 25 paket  Polsek Huamual 25 paket, Polsek Kairatu 25 paket, Polsek Kairatu Timur 30 paket, Polsek Kairatu Barat 15 paket, Polsek Piru 15 paket, Polsek Taniwel 25 paket, Polsek  Taniwel Timur 15, paket, Polsek Manipa 25 paket.

Perwira dua melati itu mengatakan, pembagian sembako gratis kepada maskayarakat merujuk pada surat telegram (TR) Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M, di Jakarta,pada Kamis (16/4/2020). Isi dari TR Kapolri tersebut adalah berkaitan dengan pelaksanaan bhakti sosial secara serentak pada tanggal 21 April 2020, oleh jajaran Polri diseluruh Indonesia kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak dari penularan covid-19.

“Dalam pelaksanaan pembagian sembako kepada masyarakat dari rumah ke rumah, personil Polres SBB dan jajaran Polsek juga selalu diingatkan untuk dapat mempedomani anjuran dari Pemeritah maupun Kapolri, agar semaksimal mungkin menghindari diri dari kerumunan, menghindari kontak fisik seperti jabat tangan, serta selalu menggunakan masker dan sarung tangan,”tutur Kapolres SBB.(CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *