Polres SBB Bersama YMMP Bagikan Ratusan Al Qur’an Di Ponpes Dan Masjid Di SBB

Polri

Maluku,CakraNEWS.D- Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB), Polda Maluku, bersama Yayasan Maluku Merah Putih (YMMP) menggelar safari pembagian Al Qur’an di  Kecamatan Huamual Belakang, dan Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan,dan Wakapolres Kompol Helda Misse Siwabessy.

Kapolres SBB, AKBP Dannie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, bahwa kegiatan sosial dengan pembagian Al-Qur’an bersama Yayasan Merah Putih (YMMP) merupakan wujud komitmen serta bentuk cinta rakyat, yang mampu mengayomi dan melindungi rakyat.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap masyarakat, sebagai wujud mengayomi dibidang keagamaan,” kata Kapolres, saat melepas tim Polres yang akan menyusuri kedua kecamatan tersebut, di Mapolres SBB, Jumat (19/5/2023).

Selain itu, Kapolres berharap, hubungan silaturahmi bisa terjaga antara tokoh agama, masyarakat, dan Polres SBB.

“Kita berharap Al-Quran ini menjadi berkah bagi semua serta membawa kedamaian dan ketenteraman di seluruh wilayah hukum Polres SBB,” jelasnya.

Selain itu ditempat berbeda, pembagian Al-Quran juga diharapkan dapat menumbuhkan generasi-generasi muda yang cinta Al-Quran, guru, pembaca dan penghafal Al-Quran di Kabupaten SBB.

“Saya juga berpesan kepada Kapolsek jajaran jika di wilayahnya ada Pondok Pesantren, masjid ataupun mushola yang masih kekurangan Al-Quran untuk menginformasikan kepada Polres agar bisa dapat dibantu,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres SBB, menyerahkan 80 buah Al-Quran, kepada pengurus Masjid Jami Al Muhajirin Piru, Kecamatan Seram Barat Kab. SBB.

Ditempat yang berbeda sejumlah Al-Qur’an juga disalurkan, seperti di Masjid Raudathul Janah Dusun Kotania Bawah, Desa Eti Kecamatan Seram Barat, sebanyak 30 buah Al-Quran diberikan.

Sedangkan pada Dusun Wael, Desa Piru, disalurkan kepada sejumlah Taman Pengajian Al-Qur’an, diantaranya, TPQ Al-Mutakabbir sebnayak 49 buah, TPQ Atahrim sebanyak 12 buah, Rumah Quran Al-Hafis sebanyak 30 buah, dan TPQ An’ur, sebanyak 23 buah.

Selain itu,di Dusun Pessy, Desa Piru dilaksanakan penyerahan Alquran sebanyak 40 buah kepada Santri TPQ An’nas oleh Ketua Yayasan Maluku Merah Putih M. Imam Wahyudi.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *