Polres SBB Gandeng Forkopimda Musnahkan 2.200 Liter Sopi

News Pemerintahan Polri

Piru, CakraNEWS.ID– POLRES Seram Bagian Barat (SBB) memusnahkan 2.200 liter minum keras tradisional jenis sopi. Ribuan liter sopi itu dimusnahkan dengan melibtakan Bupati Moh Yasin Payapo, Forkopimda kabupaten SBB dan jajaran Forkopimcam.

Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar menyatakan, miras tersebut disita oleh Sat Narkoba Polres SBB dan Polsek Polsek se-jajaran pada saat pelaksanaan tugas kepolisian sejak bulan juli tahun 2020. Dimanan melalui Oprasi pekat Siwalima yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 26 oktober 2020 dan Oprasi Pekat Siwalima dari tanggal 26 november sampai dengan 5 Desember 2020 operasi lilin siswalima.

Sopi yang disita dari tangan masyarakat dikemas dalam Jeregen, kantong Plastik di isikan dalam Karton. Sebagian pula dalam Koper pakaian dan di dalam mobil Avansa dalam jumlah yang banyak untuk menghindar razia dari aparat kepolisian.

“Tempat tempat yang menjadikan titik Razia Kepolisian diantaranya jembatan Eti, Gapura selamat Datang, Pelabuhan Waipirit dan di depan Mako Polsek Polsek jajaran Polres SBB,” akuinya.

Untuk diketahui, pemusnahan barang bukti miras jenis sopi ini secara simbolis dengan cara menumpahkan sopi dari dalam ceregen ,serta menusuk sopi yang di keemas dalam kantong kantong plastik.***CNI-03

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *