Polres SBB Kerahkan 105 Personel Keamanan, Kawal Pengamanan Malam Takbiran Dan Perayaan Idul Fitri 2023

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Sebanyak 105 personel keamanan dari Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, akan di kerahkan dalam pengamanan persiapan malam takbiran perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijria/2023 Masehi.

105 personel pengamanan yang di kerahkan tersebut, digelar dalam upacara Operasi Ketupat Salawaku 2023, yang di pimpin Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP, Dennie Andreas Dharmawan,pada Senin (17/4/2023).

Dalam sambutanya, Kapolres SBB mengatakan, operasi ketupat Salawaku 2023, berlangsung selama 14 hari, terhitung dari tanggal 18 April 2023 hingga tanggal 1 Mei 2023.

“Untuk pelaksanaan operasi ketupat Salawaku yang berlangsung diwilayah hukum Polres SBB, dengan sasaran agar pelaksanaan malam takbiran dan lebaran Idul Fitri berlangsung aman,”ucap Kapolres.

Denny mengatakan, dalam operasi ketupat Salawaku 2023, Polres SBB juga menyiapkan satu Pos pelayanan yang difokuskan pada pelabuhan Penyebrangan Waipirit, Kecamatan Kairatu, dan sejumlah kecamatan yang ada.

“Ada 5 Pos  terdapat 1 Pos pelayanan dan 4 Pos pengamanan. Pos pelayanan kita siapkan di pelabuhan Waipirit. Untuk 4 pos pengamanan kita sebar di perbatasan Latu dan Hualoy, tepatnya di desa Tomalehu, Kota Piru, Kecamatan Huamual, dan Pulau Buano,”tutur Dennie

Ia menuturkan, dalam operasi ketupat Salawaku 2023, yang berlangsung diwilayah hukum Polres SBB, akan di backup oleh personil pengamanan dari TNI dan instansi pemerintah Kabupaten SBB

“Kami juga nanti dibantu oleh Kodim 1513/SBB, dan personil Brimob. Untuk instansi dari Pemda ada Dishub, dan Satpol PP,”ungkapnya

Kapolres juga mengimbau, masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa ini.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan, sebab kondisi keamanan ini bukan menjadi tanggungjawab aparat keamanan semata melainkan jadi tanggungjawab kita bersama, terlebih lagi masyarakat Seram Bagian Barat,”himbau Kapolres SBB. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *