Polres SBB Terima Tim Supervisi dan Penilitian Mabes Polri

Adventorial News Pelopor Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat  AKBP Dennie A Dharmawan di dampinggi Waka Polres Kompol jaames Sumbung, Kabag OPS Kompol Musaad dan perwira lainnya, terima Kunjungan Tim Supervisi  Penelitian Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs  Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta. Sementara  Penilitian tersebut dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad.

Kunjungan Tim Puslitbang Polri ke Polres SBB dalam rangka penilitan dan Supervisi tentang tingkat kepercaan Masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2022 di polres SBB yang berlangsung di Aula Bhayangkari Polres.

Ketua Tim Supervisi Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, mengawali sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih atas waktu dan tempat untuk tim melakukan penelitian di wilayah Polres SBB

“Kami datang dalam rangka meneliti tingkat kepercayaan masyarakat terkait kinerja Polri dalam pelayanan masyarakat. Khususnya pada Fungsi Reskrim, Intel dan Lantas, Sabhara dan Binma,” akuinya.

Dikatakan, hasil penelitian tahun 2018 untuk Polda Maluku berada pada peringkat 27 dari 33 Polda di Indonesia.

“Maka perlu bagi kita untuk memperbaiki/Meningkatkan kinerja kita demi memberi pelayan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diakui, pihaknya sudah menerima hasil penelitian secara kualitatif dari link survei, sehingga ingin mengkonfirmasi langsung apakah kegiatan tersebut sudah berjalan sesuai atau belum  sesuai Juknis.

Senada, Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Saefuddin Mohamad , pelaksanaan penelitian yang digelar  pihaknya yakni secara Kuantitatif dan Kualitatif dalam melakukan survei responden yang berada di SBB.

“Kami akan melakukan Pedalaman materi secara signifikan untuk bisa dijadikan kajian dalam memperbaiki kinerja Polri  di bidang pelayanan,” paparnya.

Tim Supervisi Penelitian yang hadir lanjut dia, Kapuslitbang Polri Brigjen  Pol. Drs. Iswuoto Agoeng Lesmana Doeta M.Si selaku Ketua Tim, Bamin Taud Setpuslitbang Polri Bripda Rico Yaldy selaku Anggota Tim.

Sementara Kapolres SBB AKBP Dennie A. Dharmawan, menyatakan, situasi geografis kabupaten Saka Mese Nusa serta Situasi Polres SBB.

Dikatakan, tim khusus Puslitbang meneliti tentang kinerja Polri agar kedepan kita semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Apabila ada hal-hal yang kurang kami mohon maaf, saya mohon dukungan rekan-rekan dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Berikut Tim Penelitian dan Tugasnya:

  • Kombes Pol. Saefuddin Mohamad S.I.K selaku Ketua tim
  • Pembina Dwi Irwaty  S.S selaku Anggota tim
  • Penata Budi  Prayitno, A.Md selaku Anggota tim
  • Penata Triyanti  S.E selaku Anggota tim.
  • Petugas Penghubung (Liaison Officer) dari  Polda Maluku
  • Iptu  Weldo Parinussa PS. Paur Subbagsisjemen Bagstrajemen Birorena Polda Maluku
  • Ipda  Heidy Tetehuka , PS. Kaurmintu Subbagrenmin Birorena Polda Maluku.

Hadir dalam acara tersehut Wakapolres SBB Kompol  James  Sumbung ,  Para Kabag, Kasat, Kasi serta KBO, Ka Kesbang Pol & Linmas Kabupaten  SBB H. Saban Patty  S.Sos, Pengacara Alparis Laturake SH, Ketua BPD Desa  Piru Agus  Latusia, Ketua Majelis Jemaat Elim Pendeta. S. Taluta, S.Th, Guru SD Santa Maria Piru Florens  Malonda Tokoh Perempuan Desa Desa Piru Minica Kakisina  bersama personil Polres SBB.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.