Polres SBT Selidik Penyebab Kebaran Rumah Ketua Bawaslu  di Bula-SBT

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID– Rumah Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Seram Bagian Timur, Rosni Sewaki, yang beralamat di Kecamatan Bula, Kabupaten SBT, ludes dilalap api, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 14.00 WIT.

Kasat Reskrim Polres SBT, Iptu Labeli yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID, melalui telephone selulernya, membenarkan peristiwa kebaran rumah milik Ketua Bawaslu SBT yang berada di Kota Bula.

“Informasi kebakaran rumah Ketua Bawaslu SBT,Ibu Rosni Sewaki pada Sora tadi memang benar. Untuk kasusnya, anggota Polres SBT masih melakukan pendekatakan kepada pihak keluar untuk dimintai keterangan. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakarannya,”tutur La Beli.

Perwira Polri berpangkat dua balok emas itu mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika Ketua Bawaslu SBT sedang menghadiri pertemuan kegiatan ngopi bareng dengan para peserta deklarasi Pemilu damai di SBT. Sedangkan pihak keluarganya yang berada dirumah belum bisa dimintai keterangan lantaran masih shock dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah kediaman mereka.

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat keluarga Ketua SBT berada dirumah. Dan ketika terjadi kebakaran terjadi, suami dan anak-anak Ibu Ros sempat keluar rumah dan mengungsi. Keluarga yang dimintai keterangan juga masih shock dengan peristiwa tersebut. Sehingga rencananya anggota Satreskrim Polres SBT telah lakukan pendekatan untuk meminta keterangan kepada pihak keluarga,agar adapat mengetahui secara pasti titik apinya berasal dari sumber mana yang mengakibatkan kebakaran,” ungkap Labeli.

Lanjut dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya rumah dan peralatan milik Ketua Bawaslu hangus terbakar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.