Polres Seram Bagian Barat Rayakan 72 Tahun Polairud, Ini Pesan Kapolres

Adventorial News Pelopor

Piru, CakraNEWS.ID– Polres Seram Bagian Barat (SBB) merayakan Ulang Tahun ke-72 Kepolisian Perairan Udara. Perayaan tersebut langsung dipimpin Kapolres SBB AKBP Dennie Andrias Dharmawan, S.I.K didampinggi Wakapolres Kompol Helda Siwabessy.

Perayaan yang dintandai dengan pemotongan nasi tumpeng itu selanjutnya diberikan kepada Kasat Polairud AKP Chris Rumbang.

Tema HUT yakni, Polairud Profisonal dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritm Nasional untuk memajukan Indonesia yang Tangguh. Kemeriahan dan suka cita jajaran Polres atas 74 tahun Polairrud tersebut dipusatkan di Aula Satlantas Polres Seram Bagian Barat, Senin (05/12).

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Dennie Andrias Dharmawan, S.I.K. menyampaikan syukur atas berkat dan ijin Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa sehinga, dapat berkumpul merayakan hari bahagia tersebut.

“Pada hari ini Kita bersama sama bisa berkumpul di hari ini mengikuti Syukuran Ulangtahun ke 72 Kepolisian Perairan dan Udara pada tanggal 1 Desember 2022. Semenjak berdiri Kepolisian Perairan dan Udara tahun 1950 telah mengalami perkembangan yang meliputi bidang organnisasi , anggaran sarana prasarana maupun tugas tugasnya,” akui Kapolres.

Diingatkan, tantangan tugas Kepolisian Peraian dan Udara kedepan akan semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan kerebukaan informasih.

Dikatakan, sebagai Negara kepulauan terbesar yang memiliki sumberdaya alam yang melimpah memerlukan pengamanan yang sangat ekstra, pengamanan tidak hanya menjadi kondisi laut aman dari pelaku kejahatan akan tetapi bagaimana memberikan perlindungan dan menjaga sumberdaya kelautan yang dapat dimanfaatkan kemakmuran Rakyat.

“Pengaman terhadap laut menjadi hal yang penting dan sudah menjadi perhatian Pemerintah RI tahun 20022-2024 yang tertuang dalam RPJMN,” akuinya.

Sambutan singkatnya, Kaplres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinhi tinginya kepada sesepu dan senior Polairud yang telah memberikan sumbangsi yang besar dan saran serta kotribusi untuk kemajuan Polairud di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.***CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *