Polres Tanjung Pinang Silaturahmi Kamtibmas Dengan Ratusan Petugas Makam

Militer Polri

Kepri,CNI– Kepolisian Resort Tanjung Pinang, melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi Kamtibmas dengan sejumlah petugas Makam/Penggali Kubur se-kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Informasi yang dihimpun tim media ini dari Humas Polres Tanjung Pinang, Selasa (01/01/2018) menyebutkan, kunjungan yang langsung dipimpin  Kapolres,  AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH itu dipusatkan di Balai Antan Seludang Polres Tanjungpinang, Senin siang (31/12/2018) lalu.

Kapolres Tanjungpinang menyampaikan dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada para petugas makam/penggali kubur yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi di Polres Tanjungpinang.

“Seluruh keluarga besar Polres Tanjungpinang berharap dapat lebih mendekatkan diri baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam keseharian,” harap Kapolres.

Kapolres mengapresiasi pekerjaan mulia para petugas makam / penggali kubur. Pasalnya dimana saat suatu keluarga sedang berduka karena telah kehilangan salah seorang anggota keluarganya, petugas makam / penggali kubur berperan dalam menciptakan suasana damai bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Dengan mengurus pemakaman hingga jenazah dikebumikan dengan layak, ini merupakan pekerjaan mulia,” sebut Kapolres beri motivasi.

Ditegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah 73 tahun berdiri dan kehadiran negara juga harus dirasakan oleh Bapak-bapak sekalian yg berprofesi sebagai petugas makam.

“Untuk itulah, salah satu representasi kehadiran negara, kami Kepolisian Resor Tanjungpinang melakukan silaturahmi ini,” tegasnya.

Kapolres menyadari, di tahun 2018 beberapa bencana alam menimpa saudara-saudara kita di beberapa tempat. Dengan kehadiran negara yang memperhatikan warga yang mengalami musibah bencana ditambah dengan kepedulian kita masyarakat di kota Tanjungpinang, niscaya warga yang mengalami musibah bencana dapat dikuatkan.

“Oleh karena itu melalui silaturahmi ini Kapolres Tanjungpinang berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan para petugas makam / penggali kubur yang akan menjadi orang terakhir yang berada paling dekat dengan kita saat jenazah kita dimakamkan nantinya,” endus Kapolres menutup sambutannya.

Untuk diketahui, pada giat silaturahmi tersebut, Kapolres Tanjungpinang memberikan bingkisan kepada para petugas makam yang juga didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjungpinang.

Dirangkum dalan laporan yang masuk dalam dapur redaksi, kegiatan silaturahmi diikuti 104 (seratus empat) orang petugas makam/penggali kubur se-Kota Tanjungpinang.(CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.