Polri Resmikan Outlet Bank BTN di Mabes Polri

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meresmikan outlet Bank Tabungan Indonesia (BTN) Cabang Pembantu di Jakarta Selatan, Kamis (3/2/2022). Outlet ini akan beroperasi di lingkungan Mabes Polri.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, kerja sama Polri dan BTN sudah sejak lama. Salah satunya dalam program perumahan untuk anggota Polri.

“Kita tahu sejarah, pertama sekali memberikan kredit (perumahan) ke masyarakat ke pegawai negeri. Ini bisa kita manfaatkan bersama,” kata Gatot dalam sambutannya di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Gatot menuturkan, sejauh ini ada sekitar 147.000 personel Polri yang belum memiliki rumah. Mantan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya itu berharap, kerja sama tersebut memudahan anggota Polri memiliki rumah.

“Jumlah anggota Polri itu kalau dengan PNS mungkin lebih kurang 450 ribu. Anggota Polri 437 ribu orang. Dari sejumlah itu ada lebih kurang 147 ribu personel kita Polri yang belum memiliki perumahan,” ujarnya.

Gatot mendorong anggota Polri mau mengikuti program perumahan BTN seceparnya. Dia meminta jajarannya mensosialisasikan ke anggota Polri di daerah.

“Tentunya ini potensi yang bisa dimanfaatkan dengan kemudahan yang diberikan Bank BTN,” tandasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.