Polri Tegaskan Tindak Tegas KKB Di Wilayah Indonesia

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri menegaskan akan menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Indonesia. Mereka selalu mengganggu masyarakat saat kondisi di suatu wilayah telah damai.

“Kalau mereka datang dengan perlengkapan seragam atau identitas khusus pasti kami akan tindak tegas, mengganggu dalam waktu tertentu, sudah aman, sudah landai, damai kemudian dia terus melakukan upaya-upaya itu, itu ada pesan pada mereka,” kata Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw, Senin (19/4/2021).

KKB dinilai kerap membuat onar lantaran tak ada aktifitas lain atau pekerjaan. Oleh karena itu, pelibatan semua unsur akan dilakukan untuk menangani KKB di Papua.

“Kalau itu sudah menjadi kebijakan pimpinan bapak Kapolri sudah memerintahkan itu, terus kita dukung semua jaringan yang kita punya. Kelompok kelompok (KKB) tidak membawa sesuatu perlengkapan, dia melihat mempelajari kelemahan kelemahan yang ada disana, termasuk masyarakat mereka sering ganggu, suka mengganggu karena tak punya pekerjaan, hidupnya hanya seperti itulah kalau mau gangu,” jelasnya.

Olehnya itu, Komjen Paulus akan berangkat ke Papua untuk bertemu dengan Kapolda dan Bupati terkait permasalahan tersebut. Masukan dan solusi dari Papua damai akan menjadi topik perbincangan nantinya.

“Kami komunikasi dengan Pak Bupati dengan pejabat disana Pak Kapolda dan Pangdam disana, nanti malam saya akan berangkat ke Papua dalam rangka itu, melihat situasi di sana dan kemudian membantu memberikan fikiran-fikiran, memberikan solusi pemecahan masalah,” tegasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *