Polsek Waisala-Polres SBB Libatkan Diri, Ikut Pengecoran Lantai Masjid Nurul Iman Bersama Masyarakat Desa Sole

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dilakukan Polsek Waisala, Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB) dalam bakti sosial pengecoran lantai masjid Nurul Iman bersama masyarakat desa Sole, Kecamatan Waisala, Kabupaten SBB, pada Minggu (19/3/2023).

Kapolsek Waisala, Ipda Piter Notje Souhuka mengatakan, pelaksanakan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat, sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Kita melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat menjadi wujud nyata kehadiran Polri, sebagai pelindung, pengayom, dan implementasi perintah Bapak Kapolri, khususnya bapak Kapolres SBB. Untuk kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melihat maupun membantu mereka. ungkap Kapolsek Waisala.

Jadi Polri, kata Souhuka, bukan hanya sebagai aparat penegak hukum semata, selain membantu pengecoran  lantai masjid, jajaran personil Waisala, juga membantu masyarakat untuk melakukan pembersihan lingkungan masjid dan juga perbaiki atap rumah warga.

“Kemudian personil kita juga membantu membersihkan lingkungan maupun dalam sejumlah masjid, termasuk masjid Nurul Nurul Falaq, Dusun Masika jaya Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang,  sekaligus membantu perbaikan atap rumah warga yang rusak,”jelasnya.

Dikatakan, kehadiran personil Polsek Waisala mendapat respon positif dan dukungan masyarakat.

“Kita bersyukur sebab kehadiran kita mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, dalam artian bahwa masyarakat merasa sangat terbantu,”ujarnya.

Souhuka menegaskan, pihaknya akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam setiap kondisi itu, sebab kehadiran itu merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu, dirinya juga berharap, agar masyarakat tetap membantu pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga, dan memelihara situasi kamtibmas.

“Apalagi ini sudah mau memasuki bulan suci Ramadhan, kemudian menjalang tahun politik, sehingga sangat diharapkan agar masyarakat bisa menjaga, dan memelihara situasi kamtibmas. Mari kita wujudkan toleransi antar umat beragama yang baik. Kita jadikan SBB khususnya Waisala dan sekitarnya sebagai wilayah yang aman, damai dan tentram,”pintanya. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *