Polsek Wetar Rutin Lakukan Pengamanan Ibadah Mingguan

Adventorial News

Polsek Wetar Gelar Program Minggu Kasih Amankan Kegiatan Ibadah Oleh Umat Kristiani.

MBD, CakraNEWS.ID– Salah satu bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh Polri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melalui program Minggu Polri hadir dalam setiap kegiatan ibadah keagamaan oleh masyarakat sebagai upaya memberikan kontribusi adanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah.

Terkait hal dimaskud, Polsek Wetar kembali menggelar Minggu Kasih melalui kehadiran personelnya Aipda Marthon Sekawael dan Bripda Jener Maromon mengamankan pelaksanaan kegiatan ibadah minggu pada Gereja Anugerah Jemaat GPM Ilwaki Kecamatan Wetar Selatan pukul 09.00 Wit pada Minggu pagi (05/05/2024).

Dalam kegiatan Pengamanan ibadah personel Polri mengingatkan jemaat untuk patuh pada penerapan Protokol Kesehatan selama pelaksanaan ibadah dengan tujuan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, demi terciptanya stabilitas kamtibmas dituntut peran serta Polri untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas dengan melakukan langkah-langkah strategis berupa pengamanan tempat ibadah dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga warga benar-benar merasa aman dan nyaman dalam menunaikan ibadahnya.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menegaskan pula bahwa apapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk melakukan langkah-langkah Preemtif dan Preventif melalui kegiatan pengamanan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat memicu terjadinya pelanggaran hukum yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“ Dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat secara otomatis membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan kiranya Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga masyarakat benar-benar menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.*** CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *