Polwan RI Hadiri Konferensi Asosiasi Polwan Internasional

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Perwakilan Polwan RI menghadiri Konferensi ke-59 Asosiasi Polwan Internasional (International Association of Women Police/IAWP) yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 16 September 2022 bertempat di Niagara Falls, Ontario, Kanada.

Konferensi global ini dihadiri oleh lebih dari 900 polisi wanita dan aparat penegak hukum dari seluruh penjuru dunia. Indonesia mengirimkan 15 personel polwan terbaiknya didampingi oleh Irjen Pol (P) Dr. Dra. Juansih, dan Irjen Pol (P) Apriastini Bhakti, serta Kabag Gassus Ro Binkar SSDM Polri Kombes Pol. Hendra Wirawan, dan Kombes Pol Dra. Desy Andriani sebagai Ketua Delegasi.

“Polri berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kapasitas personel Polwan dengan secara aktif mengirimkan perwakilan ke konferensi tahunan IAWP yang telah dilaksanakan sejak tahun 2009. Pada tahun 2021, Polri sukses menyelenggarakan Konferensi IAWP di Labuan Bajo, NTT, yang pertama di Asia dan dihadiri oleh lebih dari 700 peserta. Tahun ini, 15 personel Polwan RI berkesempatan untuk hadir secara langsung di Niagara Falls untuk menambah wawasan dan pengalaman dari narasumber profesional di bidangnya dan membangun networking dengan rekan-rekan sesama polwan dari seluruh dunia.” ungkap Kombes Pol Desy.

Tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini adalah ConnectEmpowerLead, membahas isu-isu hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja, bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas.

“Semoga partisipasi perwakilan Polwan RI dalam konferensi ini dapat memberikan efek domino kepada Polwan seluruh nusantara. Hal-hal positif yang diterima dapat ditularkan kepada mereka. Polwan RI dapat menunjukkan karya terbaiknya dan saling support dalam kebaikan,” harap Kombes Pol Desy.

Konferensi berlangsung selama lima hari dibuka dengan opening ceremony dan penganugerahan penghargaan kepada Polwan yang terpilih dan berhasil dalam melaksanakan tugasnya dengan inovasi serta kegigihan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain kegiatan inti yaitu konferensi, peserta juga meramaikan kota Niagara Falls dengan ritual parade mengenakan seragam dinas terbaiknya sebagai bentuk penghormatan kepada tuan rumah konferensi. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.