Posko K3I Tragia Nusa Dua, Pantau Lalu Lintas KTT G20

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau posko pantauan pengamanan lalu lintas K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi) guna memantau pengamanan lalu lintas menjelang KTT G20, di Tragia Nusa Dua, Bali. Jumat (11/11/2022).

“Secara khusus posko Tragia ini kita dirikan untuk mendukung kegiatan posko operasi yang ada di ITDC sementara untuk pusat back office kita ada di Polda Bali (Command Center)”. Ucap Irjen Firman.

Diketahui, Command center telah terintegrasi ribuan kamera CCTV yang dilengkapi dengan pemindai wajah atau face recogniton. Teknologi mendeteksi wajah, jika nantinya ada Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian dan orang yang dicurigai melakukan tindak kejahatan, sehingga langsung bisa dilakukan tindakan pengamanan.

Di posko K3I Nusa Dua ini juga terkoneksi dengan cctv yang tersebar di wilayah Bali dan terfokuskan pada rute maupun lokasi yang akan di lalui para delegasi KTT G20.

“Di Posko Tragia ini heavynya adalah kepada monitoring, berkoordinasi dan memberikan informasi pergerakan kendaraan yang ada di jalan. Termasuk kegiatan-kegiatan yang bergerak pada saat pengawalan menuju Dan ke obyek titik kepadatan lalu lintas,” Jelas Firman.

Posko tersebut terintegrasi dengan aplikasi K3I yang digunakan sebagai sarana pengendalian koordinasi maupun informasi baik itu yang diberikan pimpinan maupun personel dilapangan. Sehingga di Posko tersebut juga bisa mengetahui dimana penempatan posisi anggota serta sarana dan prasarana yang sudah ditempatkan.

Selain itu, dalam kesempatqn tersebut, Kakorlantas juga memastikan personel yang bertugas sebagai operator telah siap untuk menjalankan tugas dalam rangka pengamanan KTT G20 di Nusa Dua Bali. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.