Prajurit Raider Satgas BKO Yonif RK 136/TS, Latih Pelajar SMP di Saparua-Malteng Bermain Drumband

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengembangan potensi dan kemampuan generasi muda di Maluku yang masih menekuni pendidikan di bangku sekolahan, dilakukan oleh Satuan Tugas (SATGAS) BKO Yonif RK 136/TS, dengan melatih siswa/siswi SMP Negeri 3 Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, bermain Drumband, Senin, (12/8/2019).

Materi latihan yang sudah diberikan sejak bulan Juli lalu ini dilaksanakan mulai pukul 12.30 WIT sampai pukul 14.00 WIT, yang berlangsung pada hari selasa, kamis dan sabtu. Adapun materi latihan itu sendiri diberikan oleh empat Personel Satgas dari Pos Koki Porto-Haria yang dipimpin Serda Agustian Shaputra dan dibantu oleh Guru SMP Negeri 3 Saparua.

“Selain menjadi sarana untuk menyalurkan bakat para siswa-siswi di bidang seni dan musik, pelatihan yang kami berikan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kecamatan Saparua” tutur Komandan SSK III Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Inf Hakim Alif Fianto.

“Kami berharap pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, para siswa tersebut bisa menampilkan permainan Drumband dengan baik, sehingga rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan RI ke-74 di Kecamtan Saparua dapat berjalan dengan lancar dan meriah, selain itu penampilan mereka juga bisa menghibur masyarakat Saparua,” Harapnya.

Drs. Abraham H. Ritawaemahu, kegiatan Ekstrakulikuler Drumband di SMP Negeri 3 Saparua sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu namun baru tampil sebanyak dua kali, yaitu dalam rangka HUT Pattimura tahun 2016 dan HUT kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, hal itu dikarenakan selama ini Drumband tersebut hanya di latih oleh satu orang Guru yang bernama Bapak D. Pawan, S.Pd.

“Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Saparua sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para Prajurit Raider yang telah berpartisipasi memberikan program pelatihan Drumband bagi murid-murid yang ada di sekolahnya. Saya berharap berkat adanya pelatihan dan pembinaan yang baik dari pihak Sekolah dengan Personel Satgas, para siswa tersebut dapat menunjukan aksi bermain Drumband dengan semangat dan penuh keceriaan, sehingga kehadiran mereka pada acara HUT RI Ke-74 di Kec. Saparua dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi yang lainnya untuk mau berlatih bermain Drumband,” ucap Abraham H. Ritawaemanu.

Ritawaemanu berharap, pelatihan Drumband yang dilakukan oleh Satgas BKO Yonif RK 136/TS, tidak hanya di fokuskan pada satu sekolah saja, melainkan lebih dikembangan ke setiap sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Saparua.

“Keinginan kami kedepan bukan hanya memberikan pelatihan Drumband dan baris-berbaris di sekolah kami saja, namun para Prajurit tersebut juga bisa memberikan pelatihan-pelatihan di sekolah lainnya yang berada di Kecamatan Saparua ini, seperti pada tingkatan SD maupun SMA,”himbau Ritawaemanu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *