Presiden Buka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah

Adventorial Nasional News

Ambon, CakraNEWS.ID– Presiden Joko Widodo mengajak semua pihak secara bersama-sama membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19, demi pemulihan ekonomi nasional.

Joko Widodo juga mengingatkan para pemuda Indonesia untuk mewujudkan Indonesia maju Indonesia berkemajuan. Hal ini disampaikan Joko Widodo saat membuka secara virtual Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Ratu Convention Center (RCC) kota Jambi, Jumat (4/3/2022) siang.

“Saya mengajak Pemuda Muhammadiyah dengan Amar ma’ruf nahi mungkar bersama-sama membangun pondasi bagi Indonesia masa depan. Pemuda Muhammadiyah harus menyiapkan diri mengantisipasi masa depan,” kata Joko Widodo.

Tanwir II Pemuda Muhammadiyah mengangkat tema “Pemuda Negarawan” dan dihadiri Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri bersama Gubernur Jambi Al Haris, ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan undangan lainnya.

Gubernur Jambi Al Haris berharap lewat Tanwir II ini menghadirkan pemuda Muhammadiyah yang negarawan.

“Semoga acara ini berguna bagi kita semua, di tengah-tengah kita sedang berbenah untuk bangsa Indonesia yang maju dan menuju Indonesia emas tahun 2045,” ujar Al Haris singkat.

Sementara, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Bukti mengapresiasi tema Tanwir II Pemuda Muhammadiyah. Tema ini sangat tepat diangkat pada Tanwir II Muhammadiyah. Pasalnya, saat ini kata Abdul Muti, Indonesia sedang minim sikap negarawan.

“Kita memerlukan sifat-sifat yang inklusif, sikap di mana kita merangkul semuanya dan sikap dimana kita bisa berinteraksi dengan siapapun. Pemuda Muhammadiyah menyadari dirinya berada di lingkungan masyarakat Indonesia yang plural dan majemuk,” ujar Abdul Muti.

Sementara ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto meminta lewat tema itu menjadi satu gerakan dengan nilai terpatri dalam setiap gerakan Pemuda Muhammadiyah yakni melahirkan pemuda-pemuda negarawan yang baik.*** RDK/(Rolan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.