Program WAJAR Pemkot Ambon Direspon Baik Masyarakat

Adventorial News

Makin Diminati Masyarakat , Program WAJAR Akan Dievaluasi

Ambon, CakraNEWS.ID – Salah satu program inovasi yang diprakarsai Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena, Wali Kota Jumpa Rakyat , yang digelar tiap Jumat , dimulai dari jam 08.00 – 10.00 WIT, semakin diminati masyarakat Kota Ambon.

Hal ini dikarenakan, masyarakat bisa bertatap muka dengan Penjabat Wali Kota dan pimpinan OPD, dan mereka bisa menyampaikan aspirasi, keluhan dan masalah-masalah yang mereka hadapi.

Sejak WAJAR pertama yang dimulai 26 Agustus 2022, hingga WAJAR keenam pada 7 September 2022, jumlah masyarakat yang datang semakin meningkat. Bahkan di WAJAR keenam masyarakat yang datang berjumlah 16 orang. Mereka ini ada yang datang untuk membawa persoalan pribadi, ada juga yang datang dengan kelompok.

Tingginya animo masyarakat namun dibatasi dengan waktu yang ada, menbuat Penjabat Wali Kota Ambon akan melakukan evaluasi terhadap program ini.

“Jadi program ini akan terus jalan, tapi tentu kita akan lakukan evaluasi.
Evaluasi ini karena sesuai mekanisme program inikan hanya 2 jam. Sedangkan yang datang makin banyak. Sehingga kedepan perlu adanya pendaftaran, “tandas Penjabat usai program WAJAR keenam di teras Balai kota Jumat (07/10/2022).

Pentingnya dilakukan pendaftaran menurut Wattimena, supaya bisa tau permasalahan yang akan disampaikan, sehingga tidak harus seluruh pimpinan OPD hadir, tetapi hanya OPD terkait saja yang hadir.

“Nantinya setiap orang yang akan hadir di Program WAJAR, dia harus mendaftar 1 minggu sebelumnya, dan mengisi formulir apa yang akan disampaikan, sehingga hanya OPD terkait saja yang hadir. Jadi tidak mengganggu kegiatan OPD lain,”jelasnya.

Penjabat ungkapkan, tujuan WAJAR agar semua persoalan masyarakat bisa tersampaikan ke pemerintah dengan baik dan bisa diselesaikan.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *