Puncak HUT PPNI di MBD Dirayakan Bersama Pemerintah Kabupaten

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID— PUNCAK perayaan Persatuan Perawat Nasional lndonesia (PPNI) di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) digelar  meriah.

Pemerintah daerah (Pemda) setempat juga ikut meramaikan 48 Tahun PPNI tersebut pada Kamis pekan lalu.

Pemda melalui Wakil Bupati, Drs Agustinus L Kilikily menyemangati para perawat muda serta menyampaikan selamat.

Dalam Sambutanya Wabup mengatakan Melalui Tema “Perawat bersama Rakya Menuju bangsa Sehat babas dari Covid -19” dalam Perayaan Hut PPNI kali ini sehingga  tema itu merupakan Sentra yang perlu dicermati dimana seluruh tenaga medis maupun perawat telah melakukan penangganan Covid-19 sejak maret 2020 hingga hari ini.

Selaku pemerintah pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh perawat yang ada di kabupaten MBD karena dengan gigih telah melakukan sebuah edukasi untung penanganan Covid-19 di kabupaten bertajuk Kalwedo ini.

Lanjut dikatakan, kalau dilihat dari definisi Perawat sesuai undang-undang Nomor 38 tahun 2014 dimana keperawatan adalah kegiatan pemberian asupan kepada individu keluarga; kelompok; atau masyarakat baik dalam keadaan sakit maupun sehat maka dengan demikian divinisi tersebut telah di keluarkan sejak tahun 2014 sehingga eksennya telah di keluarkan oleh perawat-perawat yang ada di sini karena kita dihadapkan dengan Virus Covid-19 maka baik mereka yang tertular maupun yang tidak tertular sudah dilayani oleh para perawat.

“Ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik terkait dengan penanganan Covid-19 di kabupaten Maluku barat Daya sehingga kita merasa ada sentuhan yang di lakukan oleh para medis maupun perawat  yang ada di seluruh wilayah kabupaten MBD.

Pemerintah Daerah juga mengucapkan terimah kasih kepada jajaran  PPNI MBD yang telah memfasilitasi sehingga pelaksanaan pengabdian pelayanan bagi masyarakat yang di gelar di Desa Klis dan pelaksanaan Webinar maupun Conferensi pers yang di gelar pada puncak Perayaan Hut hari ini dapat berjalan Dengan baik.

Diakui, organisasi profesi PPNI memiliki peran dalam pelaksanana pembanggunan sebagai wadah pembuat kebijakan sehinga dipandang dari Atas wadah itu merupakan sebuah Organisasi dapat membuat langkah-langkah yang strategis untuk melakukan penangganan seluruh Persoalan Perawat yang ada dikabutaten MBD.***  CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.