Pura Siwa stana giri Diresmikan MI Pertegas Maluku Daerah Multikultural, Cinta Damai

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Gubernur Maluku meresmikan penggunaan pura siwa stana giri. Persemian itu dilakukan di gedung Pura kawasan Taman Makmur Kecamatan Nusaniwe, kota Ambon, Ambon (05/02/2023/)

Kesempatan itu, Gubernur Maluku memberikan apresiasi kepada seluruh umat Hindu di provinsi Maluku yang telah bersama-sama berjuang dan mencurahkan perhatian serta bekerja sama mewujudkan keberadaan Pura Siwa stana giri.

“keberadaan rumah ibadah pura Siwa stana giri ini yang diresmikan pada 05 februari 2023, bukan hanya sekedar bangunan tetapi menjadi simbol dan tanda kehadiran  Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan yang maha kuasa,” ungkap Gubernur.

Dikatakan, adanya tempat peribadatan itu harus dirawat serta dimanfaatkan, dengan sebaik-baiknya sebagai tempat persembahan dalam membangun ketaatan iman dan kepercayaan umat Hindu serta dapat dijadikan pusat pembinaan mental pengembangan dan pemberdayaan ekonomi terutama bagi generasi muda Hindu di Maluku.

“pemerintah daerah provinsi Maluku  memiliki perhatian yang besar terhadap pembinaan dan pengembangan kehidupan beragama di Provinsi Maluku,” tegas Gubernur.

Peresmian pura kata dia sebagai wujud masyarakat multikultural di Maluku. Hal itu membuktikan kepada semua bahwa Maluku adalah provinsi cinta damai dan sangat menjunjung tinggi  kebersamaan persaudaraan dan toleransi antar umat beragama.

“Umat Hindu di provinsi Maluku dapat mendukung sepenuhnya proses pembangunan di Maluku sesuai porsinya masing-masing,” tutup gubernur.**** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *