Purna Tugas, Pangdam XVI/Pattimura Beri Piagam Penghargaan Kepada Personel Satuan BKO Kodim Persiapan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq yang diwakili Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema, memberikan jam pimpinan sekaligus penyerahan piagam pengharagaan dalam rangka purna tugas apter Satuan BKO Kodim persiapan di wilayah Kodam XVI/Pattimura TA 2020, bertempat di Shelter Helly Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Maluku Tengah, Rabu (22/7/2020).

Penyerahan piagam perhargaan dari Pangdam XVI/Pattimura tersebut, sebagai apresiasi dan ungkapan terimakasih, sehubungan dengan berakhirnya masa penugasan para prajurit yang tergabung dalam Satuan Bawah Kendali Operasi/BKO (Sat BKO) di berbagai Kodim Persiapan jajaran Kodam XVI/ Pattimura.

Pangdam dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas dan semangat para prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pembentukan Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVI/Pattimura, sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana tenteram dan nyaman bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

“Tugas kalian di wilayah Kodam XVI/Pattimura telah berakhir dan berjalan dengan baik dan sukses. Namun dengan keberhasilan yang telah dicapai, jangan sampai lupa diri dan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan kalian lengah dan hilang kewaspadaan” ujar Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam.

Dalam sambutan itu juga Pangdam mengajak agar terus meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas berikutnya di satuan masing-masing dengan lebih berdisiplin, kreatif, adaptif dan dedikatif. Ditekankan juga agar menjaga dan membina kondisi fisik agar senantiasa dalam kondisi prima dan siap untuk melaksanakan tugas selanjutnya.

“Sebelum meninggalkan wilayah penugasan, agar diinventarisir seluruh personel, materiil maupun alat perlengkapan lainnya yang harus di pertanggung jawabkan, baik perorangan maupun satuan. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari terjadinya permasalahan di kemudian hari,”tutur Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan, selama perjalanan kembali ke home base, agar memperhatikan faktor keamanan, mematuhi dan melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta menjaga citra TNI di manapun bertugas dan berada.

“Setibanya di home base, agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing-masing serta melakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan,”himbau Pangdam XVI/Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *