Putus Mata Rantai Covid-19, Satbrimob Polda Maluku Kerahkan Personil KBR Sterilkan Jalan Protokol Dan Fasilitas Publik Di Kota Ambon Dengan Disifektan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sterilisasi lingkungan masyarakat, dari penularan wabah virus Corona (Covid-19), masih terus dilakukan personil Kimia Biologi Radiokatif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku,dengan menyemprotan cairan disinfekatan di jalanan protokol dan fasilitas publik yang ada di Kota Ambon.

Penyemprotan cairan disinfekatan, dilakukan personil Gegana Satbrimob Polda Maluku, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon di masa pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, memasuki adaptasi kebiasaan baru, serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dipimpin Ipda A Manullang, 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Polda Maluku, disebar ke sejumlah pemukiman warga, maupun kawasan publik untuk melakukan penyemprotan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru.

“Penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini dilakukan personil KBR Gegana Satbrimob Polda Maluku, dengan harapan di masa adaptasi kebiasan baru ini, jumlah masyarakat Kota Ambon yang terinveksi Covid-19 dapat diminimalisir,”tutur Ipda A Manullang.

Disisi lain, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur,S.I.K,M.H menjelaskan, untuk pemukiman penduduk yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini adalah, pemukiman penduduk di kawasan Tanah Tinggi.

Sementara untuk fasilitas umum Apotek Gidion dan Natsepa, pangkalan taksi, pangkalan ojek paradise,  lapak pedagang di Pelabuhan Yos Sudarso dan Slamet Riyadi, Kantor Dinas PUPR, Toko Meter, sepanjang Ruko Batu merah hingga kawasan Ongkoliong, sejumlah mini market di kawasan Aster serta Jembatan penyeberangan orang.

“Selain itu kita juga lakukan penyemprotan di sepanjang jalan Pasar Batu Merah serta sepanjang Jalan Sultan Hairun serta halte di Jalan Said perintah,” ujar Kombes Pol. M. Guntur. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.