PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Apresiasi Sikap Gubernur Lantik Sadli Lie

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– PIMPINAN Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW-PM) Maluku mengapresiasi sikap dan kerja Gubernur Maluku Murad Ismail melantik penjabat Sekda hari ini, Rabu (19/01).

PW-PM Maluku melalui ketua umum, Muhammad Anshari mengakui, pelantikan tersebut menjadi penanda bahwa kepemimpinan kedepannya akan lebih baik. Tatakelola pemerintahan bekerja lebih efektif dan tentu saja melalui momentum ini akan membawa perubahan besar bagi pembangunan Maluku.

“Saya optimis pembangunan Akan berjalan efektif, tata kelola pemerintahan akan makin lebih di tangan kepemimpinan sekda Sadli Lie,” ungkap Anshari.

Dikatakan kapabilitas, integritas dan trackrecord/rekam jejak Sadli kata Anshari, sudah tak lagi diragukan mendapingi kepemimpinan Murad-Orno.

“Kacamata kami, Sadli pribadi yang disiplin, pekerja keras dan memiliki pengalaman birokrat. Tentu saja akan berimplikasi kepada sejumlah upaya untuk mengatasi problematika di level birokrasi,” akuinya.

Disisi lain lanjut Anshari, Sadli yang dikenal memiliki tipikal pribadi yang aspiratif yang mampu mengakomodir dan menerima berbagai masukan elemen masyarakat terutama komponen pemuda sehingga terjalin sinergitas dan interaksi yang baik untuk kepentingan daerah kedepan.

“Pada aspek kepemimpinan, saya melihat pula kehadirannya ini akan banyak membantu kepemimpinan Gubernur-wakil gubernur mewujudkan visi misinya. Saya kira ini akan sangat positif sebab kita mengetahui jika pada level sekda tidak memiliki kesamaan visi dengan Gubernur maka tentunya akan berimplikasi buruk.”

“Sehingga pandangan saya kehadiran beliau ini betul-betul mampu memberikan makna Positif dan mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita besar Pa Gubernur dan pak Wakil Gubernur dalam membangun Maluku ke arah lebih baik,” tambah Anshari.

Anshari mengajak semua elemen masyarakat, terutama kalangan muda untuk mendukung dan mendoakan para pimpinan daerah ini.

“Ingin mengingatkan bahwa poin penting dalam sebuah pembangunan adalah bagaimana kita membangun sinergitas dan kolaborasi dengan semua komponen masyarakat dan pemuda utnuk mewujudkan masyarakat Maluku yang lebih adil dan sejahtera,” tegasnya.

Menutup keterangan persnya, Anshari memberikan catatan penting dalam memacu lajunya pembangunan Maluku. Kiranya kedepan tata kelola pemerintahan harus benar-benar diprioritaskan untuk pelayanan publik secara transparan dan akuntabel.

“Membangun budaya birokrasi yang bersih, cepat dan efektif melalui OSS/online single submission harus diwujudkan, keterbukaan informasi publik melalui badan Humas. Dan tentu saja saja membangun hubungan relasi dengan elemen pemuda harus terus di jaga dan ditingkatkan,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *