Ramadhan Momentum Pererat Ukhuwah Pemuda Pemudi Tiga Kecamatan di SBT

Berita Pilihan Community Hiburan News

Kiandarat, CakraNEWS.ID – Silaturahmi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Khusus di momen puasa Ramadan ini, buka bersama menjadi salah satu agenda wajib untuk mempererat tali silaturahmi.

Hal itu terlihat dalam acara buka puasa bersama (Bukber) Ikatan Alumni 2016 yang ada di Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kiandarat dan Tutuk Tolu di Desa Kelaba pada Minggu (02/04/2023).

Sebelumnya kegiatan buka puasa bersama di gelar di Desa Salagur Kecamatan Siritaun Wida Timur. Sementara di Kecamatan Kiandarat merupakan kegiatan Bukber kedua yang dilaksanakan di bulan ramadan kali ini dan dijadwalkan pelaksanaan berikutnya di gelar di Desa Walang Tengah Kecamatan Tutuk Tolu. Hadirnya para alumni turut memberikan berbagai wejangan kepada sesama alumni yang ikut dalam pelaksanaan Bukber tersebut.

Ketua Alumni Angkatan 2016 Anwar Kelsaba usai buka puasa bersama kepala media ini menyebutkan, kegiatan buka bersama digelar guna menjalin silaturahmi dan memberikan berbagai masukan untuk saling berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan lainya.

“Meski kini para alumni telah disibukkan dengan profesi masing-masing, paling tidak dengan banyaknya pertemuan bisa menjadi wadah komunikasi antar alumni. Karena, bukan pertemuan rekan-rekan sekolah saja, tujuannya bisa juga saling berbagi informasi, baik terkait bisnis atau apapun sehingga bisa saling membantu,” ungkapnya.

Dikatakan Kelsaba, Momentum ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Angkatan 2016 yang berasal dari Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kiandarat dan Tutuk Tolu sambil mendiskusikan agenda-agenda kegiatan organisasi kedepannya. Selain itu dengan adanya silaturahmi ini diharapkan angkatan 2016 semakin solid di tiga kecamatan itu.

“Selain bersilaturahmi kita juga mendiskusikan agenda kedepan supaya Angkatan 2016 dapat berkontribusi dalam pembangunan, baik secara personil maupun organisasi,” ujar Kelsaba.

Senada Kelsaba, Ketua Olahraga Taha Nabal menambahkan dikesempatan ini juga membahas terkait rencana penerbitan SK pengurus, serta kegiatan pesepakbola Ramadhan Cup yang akan di gelar juga di ikuti oleh Angkatan 2016 dalam pelaksanaan tersebut.

“Angkatan kita akan ikut pada kegiatan sepak bola Ramadhan Cup di Desa Salagur saya harapkan kita sama-sama berpartisipasi untuk meriahkan kegiatan ini dan punya sportivitas tingga dalam agenda ini,” terang Nabal.

Lanjutnya, “Dibulan suci ramadhan ini hendaklah terus terjaga dibulan selanjutnya dan saya berharap agenda lainya dapat dilaksanakan sesuai rencana,” kata Nabal.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *