Ramah Tamah, Polda Maluku Suapi Perwira Remaja AKPOL T.A 2020

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Ramah tamah dan pengenalan lingkungan Polda Maluku, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs, Baharudin Djafar, bersama Waka Polda, Brigjen Pol Jan De Fretes, dengan memberikan arahan dan memberikan asupan makanan, kepada Para Perwira Remaja, lulusan Taruna AKPOL T.A.2020, Selasa (4/8/2020).

Acara ramah tamah, Perwira Remaja, yang berlangsung di alua ruangan rapat utama Polda Maluku, turut dihadiri Irwasda Polda Maluku dan  Pejabat Utama Polda Maluku

Dalam kesempatanya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, ramah tamah perwira polri lulusan pendidikan pembentukan taruna Akpol T.A. 2020, walaupun dilakukan secara sederhana, namun kita tetapi dapat mengambil makna sangat besar.

“Dengan cara sederhana seperti ini akan membuat kesan yang sangat baik. Mereka ini harus kita anggap sebagai anak-anak kita, kalau kita sekarang memberi kebaikan kepada anak-anak ini makan kebaikan juga yang akan diterima anak-anak kandung kita,”tutur Kapolda.

Kapolda bahkan memberikan contoh, bagi taruna AKPOL keseharian mereka harus diisi sel-sel kebaikan sehingga kedepannya akan menjadi baik, jangan diisi yang tidak baik. Kebaikan yang mereka buat ini akan menjadi amal jariah bagi kita yang menanamkannya sebagai dasar.

“Kita berharap anak-anak kita ini menjadi profesional, profesi ada kode etiknya, kode etik diatur etika dan moral, etika dan moral tergantung dari hati nurani, hati nurani akan baik ketika ada iman di dalamnya,” ujar kapolda.

“Berikan yang terbaik, ada yang tidak bagus dari pengalaman kita, kita sampaikan dan ceritakan agar menjadi pembelajaran bagi mereka,” tambah Kapolda.

Terakhir, kata Kapolda, suapan yang pertama ini kita berikan kepada anak-anak kita ini disampaikan agar kalian dalam bertugas memilih makanan yang masuk itu harus dihitung dan dilihat asalnya, makanan yang masuk apa itu yang halal.

“Kalian harus buat seperti ini kepada junior kalian kedepannya. Jangan berlebih atau serakah, inilah yang menimbulkan korupsi. Kita perbaiki mulai dari diri kita, kelurga kita, orang sekitar kita, dan di masyarakat. Selamat bertugas,”tutup Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.