Rapat Pengendalian Program KKBPK 2023 Digelar, Pj Walikota Ambon Apresiasi Pencapaian Kinerja

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– PEMERINTAH Kota Ambon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon, menggelar rapat pengendalian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Pencapaian Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting”, dilaksanakan Rabu (1/3/2023) di Marina Hotel, Ambon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse mewakili Penjabat Walikota Ambon, Bodewyn Wattimena.

Penjabat Walikota dalam sambutan yang dibacakan menjelaskan pentingnya pelaksanaan rapat pengendalian ini. Hal ini kerana berkaitan dengan penyusunan serta proses menyepakati berbagai kebijakan strategis guna mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Barencana (Bangga Kencana).

“Sebagaimana arahan bapak presiden, bahwa BKKBN diberikan tugas dan fungsi untuk melaksankan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), serta advokasi kepada masyarakat guna menurunkan angka stunting yang semula menurut data tahun 2019, berada di angka 27,6 persen menjadi 2,7 persen di Tahun 2024 mendatang,” paparnya.

Penjabat menghimbau kepada seluruh peserta yang berkesempatan mengikuti kegiatan dimaksud agarmemperkuat semangat kemitraan, tempuh inovasi yang memiliki dampak positif, dan memanfatkan kemajuan teknologi guna melayani masyarakat.

“Perkuat semangat kemitraan dan berikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dengan mengedapankan kepentingannya diatas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan.”

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setimggi-tingginya, serta berharap kemitraan antara Pemkot dengan Bapak/Ibu sekalian dapat diteruskan dan ditingkatkan,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam rangkaian kegiatan yang turut dihadiri Kepala BKKBN Maluku Sarles Brabar, dilaksanakan penyerahan DAK Sub Bidang KB Tahun 2023 dari BKKBN RI ke Pemkot Ambon, dan penyerahan dana bantuan orang tua asuh (Pejabat Eselon II, III, IV), kepada 10 orang anak stunting di Kota Ambon.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *