Reses Anggota DPRD Malteng, Rudolf Lailossa Serap Aspirasi Masyarakat

Adventorial News

Masohi, CakraNEWS.ID- Rudolf Lailossa Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Maluku Tengah (Malten) menggelar reses di Negeri Sifluru dan Negeri Bomey, Kecamatan Teon, Nila, Serua (TNS). Reses dalam sidang I pada tahun 2022.

Kegiatan reses dari anggota DPRD Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Malateng ini di hadiri langsung oleh kedua Raja Negeri setempat dan juga masyarakat serta tamu undangan lainya.

Rudolf Lailossa dalam arahan singkatnya di depan Raja Negeri, simpatisan serta keluarga besar partai Golkar mengatakan, maksud dan tujuan reses yaitu menampung aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan, khusus wilayah dapil yang menjadi target utama serta diseluruh sektor untuk membangun daerah berjuluk Pamahanu Nusa itu.

Dalam kesempatan tersebut Lailossa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malteng ini mendapatkan berbagai masukan dari masyarakat terkait insfratruktur jalan dan pendidikan, kesehatan yang sampai saat ini masih menjadi kendala pada wilayah tersebut.

“Permintaan masyarakat dan Raja-raja setempat, untuk jalan masuk negeri mereka yang sudah 10 tahun belum diperbaiki, juga masalah pendidikan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat setempat,” ungkap Lailossa saat di hubungi media ini, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Rudy Lailossa sapaan akrabnya Kegiatan reses ini sudah menjadi tugas dan kewajiban para wakil rakyat untuk mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat, serta turun langsung untuk menyerap aspirasi, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat baik dari segi infrastruktur, pengembangan perekonomian dan lain sebagainya.

Oleh sebab itulah, Ketua DPD BAPERA Malteng ini mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan setiap forum reses dengan sebaik-baiknya. Karena dalam forum tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakilnya yang duduk di parlemen.

“Kegiatan Reses anggota DPRD adalah bagian dari proses perencanaan pembangunan, sehingga masyarakat diminta memanfaatkan benar agenda reses untuk membangun wilayahnya,” ucapnya.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.