Ribuan Warga Muslim di Ambon Pawai Akbar Tahun Baru 1444 Hijriah

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– RIBUAN Masyarakat Muslim di kota Ambon menggelar pawai akbar dalam rangka merayakan tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 H.

Pawai Akbar tersebut dibuka dan dilepas oleh Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail di alun-alun trimbun Lapangan Merdeka kota Ambon, Sabtu (30/07).

Perayaan tersebut diinisiasi Kementerian Agama (Kemenag) kota Ambon dengan melibatkan Organisasi Kepemudaan, Ormas, Majelis Ta’alim se-kota Ambon, Sekolah-Sekolah Madrasah, pesantren hingga para ta’mir Masjid se-kota Ambon.

Kepala Kemenag kota Ambon H.R.A. Fachrurrozy Hasanusi usai melakukan road track bersama ribuan peserta menyampaikan rasa syukurnya atas gelaran pawai Akbar berjalan sesuai harapan.

Hasanusi menyatakan, pihaknya menyiapkan event tersebut terbuka untuk umum. Dimana ada keterlibatan saudara-saudara non muslim di sinode maupun GPM yang ikut andil menyamarkan pergantian tahun baru Islam 1444 H.

“Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh mitra yang telah mensponsori agenda hari ini. Ada sejumlah bank yang berpartipasi, ada perusahan air mineral Ayudes. Kami senang dan sangat berterimakasih,” akuinya.

Perihal peserta, Hasnanusi mengakui sesuai data pendaftaran satu hari sebelum pelaksanaan, sebanyak kurang lebih 4.000 (empat ribu) yang diterima pihaknya. Namun yang berpartisipasi ditaksir mencapai dua ribuan.

“Kami maklumi karena cuaca yang tidak bersahabat. Namun kami patut memberikan apresiasi kepada peserta tablig Akbar yang hadir hari ini. Meski hujan, mereka tetap dalam barisan dan tertib,” pungkas dia.

Sementara, ketua BKPRMI Ilham Sipahutar yang memimpin barisan remaja masjid Maluku dalam pawai Akbar tersebut mengapresiasi terselenggaranya pawai sekaligus menyatakan sikap dukungan oleh pihaknya.

“Ini tentu luar biasa. Meski hujan tapi kemuan untuk merayakan tahun baru 1444 Hijriah begitu besar. Kami memandang tahun baru Hijriah merupakan momentum Hijrah dari yang baik ke yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pawai akbar dimeriahkan dengan berbagi hadiah berdasar kupon undian.

Sejumlah mitra yang berpartisipasi memberikan hadiah kepada peserta. Hadiah itu berupa peralatan sekolah, peralatan rumah tangga, kulkas hingga paket umrah yang beruntung.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.