Rindam XVI/Pattimura Bagikan 541 Paket Sembako, Kepada Lansia Dan Kaum Duava Di Kecamatan Salahutu

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Senyum kebahagiaan teriring ucapan doa, terucap dari mulut, para orang tua lanjut usia (LANSIA) yang ada di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, saat di datangi Komandan Rindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Parlingungan Hutagalung bersama pengurus Persita Candra Kirana Kodam XVI/Pattimura, dalam kegiatan bhakti sosial pembagian sembako, Senin (11/5/2020).

 “Saya minta terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI dan ibu-ibu karena telah membantu saya dan cucu-cucu saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkap Hetreda Soplanit (64), Ibu Rumah tangga, warga Desa Suli

Kegiatan baksos digelar di beberapa titik di Kecamatan Salahutu yaitu Desa Suli, Tial, Tengah-Tengah, Tulehu, Wai, Liang dan Gemba yang mana merupakan Desa binaan Rindam XVI/Pattimura.

Suasana sederhana, namun hikmat dirasakan pada kegiatan ini. Bagaimana tidak, mereka mendapatkan bantuan dari Rindam XVI/ Pattimura meskipun ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut tidak menghalangi niat baik yang semata-mata hanya untuk kemanusiaan ini.

Komandan Rindam XVI/Pattimura mengatakan, kegiatan bakti sosial, merupakan rangkaian kegiatan berbagi di bulan Suci Ramadhan sekaligus kegiatan sosial guna membantu kesulitan masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Dirinya mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan ialah kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat. Termasuk bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan lansia untuk menjalani aktivitas setiap harinya seperti beras, gula pasir, minyak, teh.

“Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun kita harapkan menjadi motivasi dan semangat untuk mereka. Mudah-mudahan niat baik seluruh keluarga besar Rindam XVIPattimura mendapat ridho Allah SWT dan memberikan manfaat untuk meringakan beban masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” ujar Danrindam.

Sebanyak 541 paket sembako dibagikan, tentu saja, kegiatan bakti sosial dan penyerahan bantuan ini, disambut baik masyarakat, khususnya lansia, anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Fungsi Rindam XVI/Pattimura selain selaku Pendidikan juga komando kewilayahan. Yang mana salah satunya memberikan ragam solusi dan pelayanan, sebagai wujud dedikasi dan semangat perdamaian demi tercapainya kemajuan di wilayah teritorial.

Selama ini dinilai oleh banyak pihak, TNI telah berhasil meringankan kesulitan masyarakat, untuk kesekian kalinya, dalam kesempatan ini Izinkan saya untuk menyatakan kembali komitmen Rindam XVI/Pattimura, bahwa kami selalu siap membantu masyarakat“, Tegas Danrindam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Mochamad Ridwan, Kabaglat Rindam XVI/Pattimura Raymond Power Simanjuntak, Katimtih Rindam XVI/Pattimura Letkol Inf Beni Asman, Katimgumil Rindam XVI/Pattimura Letkol Inf Sutardi, Kabagum Rindam XVI/Pattimura Letkol Inf Duliagus Tumangger, Kabagjianbang Rindam XVI/Pattimura Mayor Inf Abdullah Mahua Kasipers Rindam XVI/Pattimura Mayor Inf Lif Soifana, Dandodikjur Rindam XVI/Pattimura Letkol Inf Herman Warella, Dansecaba Rindam XVI/Pattimura Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, Dandodiklatpur Rindam XVI/Pattimura Letkol Inf Indra Hirawanto, dan Ketua Persit KCK Cabang IX Rindam PD XVI/Pattimura beserta pengurus. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *