Ririmasse: Berkat Bimbingan Walikota dan Wakil Walikota, Pelayanan Dikdukcapil Ambon Makin Lebih Baik

Adventorial News

Semenjak di-beri-tugas-kan sebagai sekertaris Kota Ambon, Walikota Ambon memberikan tugas untuk membenahi Dinas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meluncurkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di balai kota. Mesin ADM itu diperuntukan untuk mempermudah percetakan administrasi kependudukan.

Mesin ADM itu oleh Pemkot Ambon ditempatkan di Unit Layanan Administrasi (ULA) balai Kota Ambon, dengan harapan kemudahan akses masyarakat.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse mengkaui, mesin ADM ini adalah bantuan dari pemerintah Pusat melalui kementerian dalam negri republik indonesia Dirjen Dikdukcapil kepada pemerintah kota Ambon Tahun 2020.

“Namun mesin ini selama ini hanya ada di dinas Dikdukcapil. Arahan Dirjen, mesin ini harus di gunakan pada masyarakat kota Ambon. Ditempatkan seperti di ruang ruang publik. Oleh karena mesin itu hanya satu maka hari ini kita menempatkan di kantor Balai Kota untuk dapat di gunakan dan di manfaatkan untuk seluruh masyarakat kota maupun para pejabat Forkopimda di lingkup pemkot Ambon,” akui Ririmasse saat pelucuran mesin ADM, Jumaat (08/04).

Kedepan kata dia, mesin ini harus ada di tempat tempat pelayanan publik ,tempat tempat umum seperti di mall maupun di seluruh kecamatan yang ada di Kota Ambon.

“Sehingga masyarakat punya akses langsung untuk dapat mencetak KTP,KK ,KIA, maupun akta akta lain yang ada di dinas Dikdukcapil,” tegas Ririmasse.

Dijelaskan, yang ada dalam mesin ADM perlengkapan yang cukup lengkap yang masyarkat bisa akses Namum harus dapat persetujuan daripada ADB Administrator Data Bes dari dinas Dikdukcapil Ambon.

“Jadi sebelum masyarkat mencetak dari mesin ini, masyarkat harus mendaftarkan ke dinas Dikdukcapil Kota Ambon. Karena akan diberikan PIN untuk dapat akses,” rincinya.

Ririmasse mengkaui, semenjak diberi-tugas-kan sebagai sekertaris Kota Ambon, Walikota Ambon memberikan tugas untuk membenahi Dinas Dikdukcapil.

“Yang ingin saya laporkan kepada Bapak walikota ,Wakil Walikota dan Forkopimda Pimpinan OPD dan tamu undangan bahwa dinas Dikdukcapil sudah sangat baik dalam memberikan layanan Admindo kepada Masyarakat kota ini,” tegasnya.

Baiknya kantor Capil itu Mulai dari pentaaan lingkungan kantornya, rapi, bersih pelayanan nya juga tidak lama untuk membutakan KTP paling lambat 10 menit masyarkat sudah dapat.

“Kami menyampaikan pada seluruh Pegawai Dikdukcapil bahwa jangan mengecewakan masyarakat kota Ambon. Masyarkat yang datang untuk mendapatkan pelayanan di dinas ini harus pulang dengan membawa hasil yang baik dan itu telah dibuktikan dan menjadi perbincangan publik di seluruh pelosok kota ini bahwa pelayana di dinas ini sangat bagus,” papar Ririmasse.

Dirinya mengajak seluruh stakeholder Pemkot Ambon patut bersyukur karena melalui bimbingan dari Walikota Ambon dan Wakil Walikota, dapat mencapai semua yang sudah ditata. Terlebih launching mesin ADM yang dapat di manfaatkan oleh rakyat kota Ambon.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.