Road Race ASB Saka Mese Nusa Diikuti Ratusan Pembalap

Olahraga

Piru, CakraNEWS.ID-Penjabat Bupati Andy As’adudin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Alvin Tuasun membuka Road Race ASB Saka Mese Nusa di Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Balap motor yang diselenggarakan Anak Seram Bersatu (ASB) itu berlangsung di seputaran Tugu Ina Ama jalan Trans Seram pada, Jumat (7/10/2022) yang diikuti lebih dari 200 pembalap dari dalam dan luar Maluku.

Dalam arahanya Tuasun mengatakan, Road Race ASB Saka Mese Nusa merupakan terobosan positif yang perlu didukung oleh sem paua pihak.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Seram Bagian Barat, sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Lomba Road Race ASB Saka Mese Nusa tahun 2022,” ungkap Tuasun.

Dikatakan, Road Race ini menjadi ajang Kompetisi penguji Adrenaline bagi Anak Muda pencinta motor balap. Semangat yang luar biasa dari Generasi Muda dalam mempelajari dan menggeluti minat hobi positif haruslah di pupuk dan ditingkatkan. Isilah kemerdekaan ini dengan penuh prestasi di bidang apapun.

“Anak anak Muda Isilah prestasi dengan semangat berjuang untuk menoreh sejarahmu sendiri. Paculah Motor dengan kecepatan disertai Kesadaran akan pentingnya perjuangan, serta motifasi menjadi yang terbaik dengan semangat yang tinggi,” tegasnya.

Kegiatan ini kata dia, seharusnya terus diselenggarakan sebagai ajang tersalurkannya bakat-bakat pembalap sehingga Generasi muda tidak menyalurkan bakat mereka kepada hal hal yang tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri.

“Kesuksesan dengan kerja keras dan tangung jawab yang perlu Kalian inggat,kesuksesan ada pada Tuhan dan orang sekitar,” pesan Tuasun.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Lomba Road Race ASB Saka Mese Nusa tahun 2022, Rudy Patty , menjelaskan, kegiatan Road Race ASB 2022, didasari pada rekomendasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku nomo 05/IMI/-MAL / REK-OR/IX/2022 tanggal 30 september 2022 tentang pelaksanaan Road Race ASB Saka Mese Nusa Championship.

Tujuannya , untuk menyalurkan bakat dan hobi secara positif serta menurunkan angka kecalakaan balap liar.

‘Melaksankan event resmi otomotif di SBB sejak masa pandemik Covid-19 dan tercatat oleh sejarah untuk yang kedua kalinya semenjak Kabupaten ini mulai berdiri, mempererat tali persaudaraan antara sesama pembalap dan antara sesama team yang ada di Maluku dan luar Maluku terkhusus di SBB,” ungkap Rudy.

Sasaran Pantia Road Race ASB Saka Mese Nusa , mencari pembalap yang berprestasi dalam menyalurkan bakat dan hobi secara positif serta dapat bersaing di ajang yang lebih bergengsi.

“Sebagai motivasi bagi generasi muda dalam menggukir prestasi dalam otomotif,dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres SBB untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya dan resiko balap liar di jalan raya,” tegasnya.

Untuk diketahui, Peserta Raod terdiri dari peserta Race dari luar Maluku dan Maluku. Dari luar Maluku sebanyak 5 orang. Pembalap muda dari Maluku sebanyak 180 orang dan pembalap lokal SBB 205 Orang. Kelas yang di lombakan 16 kelas memperebutkan 1 juara umum dan 1 juara umum lokal. Total bonus 2 unit motor dan uang tunai ratusan juta rupiah. Finnal akan di lanjutkan pada minggu 9/10/2022. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.