Rubah Potret Pasar Mardika Rawan Kriminilitas, Kapolda Maluku Maluku Tegaskan Tinda Tegas Pelaku Kejahatan

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Potret situasi keamanan di lingkungan pasar rakyat Mardika, Kota Ambon, yang sering rawan dengan aksi kriminalitas, di rubah Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, menjadi lingkungan yang aman, nyaman dan indah bagi masyarakat.

Peningkatakan keamanan dilingkungan pasar mardika,di lakukan Kapolda Maluku, dengan mendirikan pos pengamanan. Selain mendirikan pos pengamanan, Kapolda Maluku juga menegaskan untuk menindak tegas para pelaku kejahatan yang sering

“Pospam sudah didirikan di pasar Mardika. Kami berharap potret pasar Mardika yang dikenal rawan aksi kriminalitas seperti pencurian (jambret, copet), premanisme (pemalakan), pungli dapat berubah menjadi pasar yang aman, nyaman dan indah,” harap Kapolda, Minggu (19/2/2023).

Selain untuk menjaga keamanan, kata Lotharia, kehadiran Pospam juga diharapkan dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi antar petugas Pengamanan dengan para pedagang maupun masyarakat.

“Saya juga telah perintahkan agar petugas keamanan terus lakukan patroli baik patroli terbuka ataupun tertutup serta melakukan deteksi dan cegah dini kejahatan di sana,” kata Kapolda.

Pasar Mardika, kata Irjen Latif, diharapkan menjadi pusat perdagangan atau perekonomian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Ambon, maupun secara umum di Maluku.

“Pasar Mardika juga harus menjadi simbol kerukunan dan kebersamaan semua komponen masyarakat di Maluku yang ingin membangun dan memajukan Maluku,” ujarnya.

Irjen Latif juga mengajak semua komponen masyarakat agar dapat bersama-sama merubah potret buram pasar Mardika menjadi pasar yang bersih dan nyaman bagi siapapun.

“Mari juga kita jadikan pasar Mardika menjadi pusat kuliner karena lokasi pasar Mardika ini sangat strategis dan indah, di depannya ada pantai yang indah,” katanya.

Kapolda mengajak semua pihak, termasuk para pedagang dan masyarakat agar dapat bekerjasama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di pasar Mardika.

“Tindak tegas semua potensi kejahatan di sana, jangan ada lagi gaya-gaya sok paling jago dan memeras pedagang-pedagang di sana,” harapnya.

Irjen Latif juga memerintahkan aparat pengamanan terpadu di pasar Mardika agar dapat menindak tegas para pelaku kejahatan di pasar Mardika.

“Tegur dan beri peringatan, bila tetap tidak bisa, jangan ragu tangkap dan sikat saja demi kepentingan umum dan rakyat kecil di sana,” tegasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *