Safari Jumat, Kemenag Maluku Kirim 15 Dai ke SBB

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Di bulan suci Ramadhan 1444 H | 2023 M, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku mengirim 15 penceramah atau dai dari Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku ke wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Program besutan Bidang Bimbingan Masyarakat Islam bertajuk Safari Jumat ini rutin dilaksanakan setiap Ramadhan.

“Program Safari Jumat dengan mengirim 15 untuk melaksanakan khutbah Jumat di 15 masjid di Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat ini menjadi ikhtiar serta tanggung jawab kami dalam pemerataan layanan keagamaan, terutama dalam penguatan pemahaman moderat dan wawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I yang juga menjadi bagian dari 15 dai yang di utus melaksanakan program Safari Jumat di Kairatu, SBB, Jumat (31/3/2023).

Ka.Kanwil mengatakan, Kemenag Maluku hadir di berbagai wilayah Provinsi Maluku dalam pembangunan umat di bidang keagamaan. “Dai atau penceramah menjadi salah satu instrumen penting dalam membangun kerukunan umat beragama,” jelas Ka.Kanwil.

“Dai-dai yang kami kirim ini akan berdakwah lewat mimbar khutbah Jumat untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta melestarikan budaya negeri ini yang beragam dan kaya,” jelasnya.

“Para dai ini kami pilih menjadi agen yang berpartisipasi memperkuat wawasan kebangsaan dan memperkuat integritas wilayah daerah ini,” tegasnya.

Ka.Kanwil mengungkapkan, pengiriman 15 dai tersebut akan berlanjut ke Kabupaten Maluku Tengah pada pekan Jumat berikutnya.

“Kami berharap, program Safari Jumat ini dapat berjalan secara baik sesuai rencana, dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan masyarakat,” pungkasnya. ** CNI-04 / ZAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *