Sakit Struk, Warga Negara Cina Nyaris Pingsan di Perairan MBD

Hukum & Kriminal

Ambon,CakraNEWS.ID- Mengalami sakit struk, anak buah kapal (ABK) ikan, KM Harapan Indah, Li Mei Bao, Warga Negara Asing asal Cina (66 tahun) nyaris pingsan ditengah laut saat Kapal ikan yang ditumpanginya dalam pelayaran dari Pulau Bitung (Sulawesi Utara) hendak menuju pulau Luang Kabupaten Maluku Barat Daya,Provinsi Maluku, Jumat (30/11/2018).

Kepala  Badan SAR Ambon, Muslimin yang dikonfirmasi Wartawan melalui telephone selulernya, Minggu (2/12/2018) menjelaskan, informasi Ops SAR kecelakaan pelayaran yang dialami oleh ABK Kapal Ikan KM Harapan Indah yang mengalami sakit ditengah , berawal dari adanya informasi yang dilaporkan oleh IPUL pegawai PT. Sonok Lestari, bahwa pada Jumat (30/11/2018) pukul 11.30 WIT, salah satu ABK Kapal Ikan KM.Harapan Indah mengalami sakit (struk) minta bantuan untuk dievakuasi ( Medivac) pada koordinat 04 18’ 9.00” S – 127 54’ 4.00”E.

Mendapat laporan dari pegawai PT Sonok Lestari, Team Rescue Kansar Ambon yan bertolak dari pelabuhan Yos Sudarso Ambon, sekitar pukul 04.00 WIT, menggunakan KN SAR 235 Abimnayu, diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencaharian dan evakuasi kepada ABK KMP Harapan Indah yang mengalami sakit.

“ABK KMP Harapan Indah, Li Mei Bao, berkembangsaan Cina, sudah berhasil dievakuasi dari kapalnya oleh petugas Badan SAR Ambon pada Sabtu (1/12/2018) pukul 07.40 WIT. Korban (Medivac) yang dievakuasi oleh Team Rescue yang dipindahkan ke KN SAR 235 Abimnayu, yang tiba di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, kini telah di bawah untuk dirawat  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.M .Haulusi Ambon dalam keadaan selamat,” ungkap Muslimin. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.